Batam

Aksi Unjuk Puluhan Guru Meminta Hak Mereka Di Pemko Batam

Juliadi | Senin 18 Feb 2019 17:48 WIB | 2602

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Sejumlah guru menggelar aksi unjuk rasa depan kantor Pemko Batam


MATAKEPRI.COM, Batam - Sebanyak 93 honorer eks k-II yang telah lulus CPNS tahun 2013 di lingkungan Pemko Batam menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Pemerintah Kota (Pemko) Batam, mereka menuntut kepada Walikota Batam H. M. Rudi, supaya mereka segera di angkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta NIK dan SK mereka segera di keluarkan.

Dalam aksi tersebut mereka menolak diangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), karena mereka telah lulus tes untuk menjadi CPNS di Badn Kepegawaian Nasional (BKN) Pekanbaru baik dari administrasi, tes kesehatan maupun tes tertulis. 

"Kami sudah dinyatakan lulus CPNS oleh Panselnas 2013 lalu, hingga sampai sekarang NIP kami tak keluar-keluar," kata seorang Guru, Senin (18/2/2019).

Dalam orasi tersebut mereka mengatakan bahwa mereka telah mengabdi sudah puluhan tahun dan mereka telah dinyatakan lulus di BKN Pekanbaru 6 tahun lalu.

Baca juga : Paspampres Menyisir Area Hotel Sultan Usai Ledakan Petasan

"Mana janjimu pak Rudi!, dulu katanya akan membantu kami jadi PNS. Kami udah lulus ujian test CPNS ditahun 2013, tapi sampai sekarang NIP kami belum juga dikeluarkan," teriak para guru dari luar gerbang kantor Walikota Batam. (Adi) 



Share on Social Media