Lingga

Bandara Dabo Tambah Route Penerbangan 3 Kali Dalam Seminggu

| Selasa 19 Feb 2019 21:58 WIB | 1970




MATAKEPRI.COM, Lingga - Peresmian pembukaan penerbangan Perintis Pesawat Susi Air di Bandara Dabok ditambah Route penerbangannya 3 kali dalam seminggu di tahun 2019 ini.


Peresmian penerbangan ini langsung dihadiri oleh Safety and Quality Manager perusahaan Susi Air Mr Masaru Kawashima yang berasal dari Jepang dan baru 2 tahun berada di Indonesia.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bandar Udara Kelas III Dabosingkep, Selasa (19/02/2019).


Dikesempatan itu, Asisten II Pemerintah kabupaten Lingga Yusrizal dalam sambutannya mengatakan, saat ini penerbangan pesawat perintis sangat dibutuhkan dan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Lingga. 


"Terutama untuk sisi memperpendek rentang kendali pada waktu dalam perjalanannya," ujarnya.


Di waktu yang sama, Kepala Bandara Kelas III Dabosingkep Andy Hendra Suryaka mengatakan, ini merupakan tahun ke-3 dirinya membuka penerbangan subsidi perintis Susi Air untuk melakukan penerbangan dari Bandara Dabosingkep. 



Bahkan keberadaan pesawat perintis ini di Bandara Dabo sudah memenuhi realisasi pelayanan penerbangan hingga mencapai 98% dan dari persentase ini mendapat nominasi terbaik se-Indonesia," bebernya.


Andy menambahkan, pada tanggal 17 Februari 2019 kita sudah melakukan penandatanganan kontrak dengan Susi Air. Lanjut Dia, untuk penerbangan nanti Susi Air akan melayani route 9 dan ada beberapa daerah mendapat tambahan penerbangan.


"Seperti, dari Dabo ke Tanjungpinang dan Batam, yang  semula hanya 2 kali dalam 1 minggu, untuk sekarang ini menjadi  3 kali, tentunya dengan tarif yang sediakala," paparnya.


Andy berharap, mudah-mudahan Bandara Dabosingkep akan segera melakukan perpanjangan rounway landasan bandara, namun tentunya supaya terlaksana kita butuh areal pembebasan lahan.


"Dari itu tentu kita butuh dukungan dari pemerintah daerah untuk segera melakukan pembebasan lahan," pintanya.


Kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada Panti Asuhan Kasih Ibu Dabosingkep yang diterima langsung oleh pengelola panti asuhan H. Mukhtar BZ.


Turut dihadiri, Asisten II Yusrizal, Kapolres Lingga, Danlanal Dabosingkep, Danramil Dabo, Kadishub Lingga, Kepala BMKG, Kepala Rutan Dabosingkep, Lurah Dabo Lama, Lurah Sungai Lumpur, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para tamu undangan lainnya. (NAZILI)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait