Lingga

Kodim 0315/Bintan Melalui Koramil 04/Dabo Bantu Pengairan Sawah Warga

| Selasa 26 Feb 2019 10:52 WIB | 1767





MATAKEPRI.COM, Lingga - Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan melalui Koramil 04/Dabo melakukan antisipasi kekeringan sawah warga di Desa Lanjut. Melalui Babinsa, mereka mengerahkan mesin pompa guna mengaliri air ke sawah milik warga yang kekeringan di Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Selasa (26/02/2019).

Danramil 04/Dabo, Kapten ARM Ismarli Koto melalui Babinsa Desa Lanjut Pelda Maksudi yang memimpin langsung kegiatan pengairan itu mengajak masyarakat untuk tidak meninggalkan sawah meskipun musim kemarau menyebabkan kekeringan.

Pihaknya akan terus memantau dan berupaya maksimal mengatasi potensi buruk yang menimpa para petani akibat kurangnya debit air selama masa kemarau di Desa Lanjut.

“Saya akan memantau aktifitas dan kendala para petani, serta melaporkan kepada Danramil untuk mencari solusi penanganan masalah kekeringan sawah, saya akan membantu semampu saya, dengan berkoordinasi kepada pihak terkait, masalah kekeringan akan berdampak kepada swasembada pangan,” ujarnya.

Kekeringan ini akan berberdampak negatif terhadap pertumbuhan padi,  dan merugikan petani. Pihak Koramil 04/Dabo telah dibagi di beberapa wilayah untuk terus mengantisipasi kekeringan ini. (NAZILI)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait