News, Olahraga

7 Pemain Baru Timnas U - 22, Dipanggil PSSI

Juliadi | Kamis 28 Feb 2019 23:16 WIB | 531




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Sekretaris JenderalPSSI, Ratu Tisha Destria, memastikan bakal memanggil tujuh pemain baru untuk disertakan ke dalam skuad tim nasional U-22 Indonesia asuhan pelatih Indra Sjafri.

Dari ketujuh pemain tersebut, tiga di antaranya bermain di luar negeri, yakni Saddil Ramdani (Pahang FA), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), dan Ezra Walian (RKC Waalwijk).

"Surat dari kami meminta mereka bergabung tanggal 4 Maret. Jadi, mungkin bisa siap pada tanggal 6 atau 7," ujar Tisha saat ditemui para awak media di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

"Akan tetapi, untuk Ezra, kami masih menunggu dari klubnya. Kalau Saddil dan Egy sudah dipastikan datang. Jadi, tinggal Ezra saja," tutur dia.

Ezra bermain untuk RKC Waalwijk dengan status pinjaman dari Almere City. Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, itu sudah mencatatkan lima laga untuk timnas U-23 Indonesia.

Adapun Egy memperkuat Lechia Gdansk sejak bulan Juli 2018. Di klub Polandia itu, Egy baru menorehkan satu penampilan di liga domestik.

Sementara itu, Saddil Ramdani bergabung ke Pahang FA (klub Malaysia) sejak Januari 2019. Sebelumnya, dia merupakan pemain andalan Persela Lamongan.

Tujuh pemain baru yang dipanggil nantinya akan diseleksi untuk tampil dalam kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam.

Baca juga: Kantong Plastik Di Ritel Modern Tidak Gratis Lagi Mulai 1 Maret 2019

Pada kualifikasi Piala AFC U-23 2020, Indonesia tergabung di Grup K bersama Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam.

Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi Thailand pada partai pembuka, yakni tanggal 22 Maret 2019. Selang dua hari kemudian, Garuda Muda bakal melawan Vietnam, dan terakhir kontra Vietnam pada 26 Maret 2019. (**)

Sumber : Kompas.com