Batam

Satgas TMMD Bersama Masyarakat Melaksanakan Pengerjaan Akses Jalan

Juliadi | Jumat 08 Mar 2019 09:54 WIB | 2610



Tim Satgas TMMD memberikan bantuan berupa beras kerumah warga


MATAKEPRI.COM, Batam - Pembagunan jalan yang dilaksanakan anggota Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 bersama masyarakat terus berjalan, salah satu titik pembangunan juga dirasakan RT 01/ RW 02, Desa Tanjung Kertang, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang.

Eni, istri ketua RT 01/ RW 02, Desa Tanjung Kertang, mengatakan sangat bersyukur dengan terjadi pembagunan jalan di RT-nya, dengan pembangunan ini tentunya sangat menguntungkan warganya dan juga berterima kasih kepada tim satgas TMMD atas bantuan.

Tim Satgas TMMD, juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa beras.

Kemudian tim Satgas TMMD, Kopda Santoso, mengatakan masalah kendala yang di hadapan tim Satgas TMMD adalah air saja, karena musim kemarau. mereka mengambil air dari mobil Tangki dari luar.

ia melanjutkan untuk material sendiri cepat datang, sedangkan untuk pekerjaan sudah 60%. Tanggapan masyarakat dengan adanya tim Satgas TMMD, mereka sangat senang jalan di bangun untuk jangka panjang.

Menurutnya masyarakat disini sangat senang dengan adanya tim Satgas TMMD, masyarakat dengan tim Satgas TMMD disini menambah keakraban, dapat bersilaturahmi.

Baca juga :

Sementara itu, ditempat yang sama Atan, salah satu warga mengaku sangat senang dengan adanya bantuan seperti ini, karena masyarakat sudah lama menginginkan jalan seperti ini.

"Kemarin kan berlubang, jadi susah mau kemana - mana, disini kalau hujan becek ada dua lubang disini. Makin hujan makin kuat lubang ini," ujar Atan, Kamis (7/3/2019).

Atan, berharap semoga setiap tahun kegiatan ini ada bantuan. Menurut Atan, warga sangat senang dengan adanya tim Satgas TMMD karena mereka bisa berbaur ke masyarakat.

Selanjutnya tempat lainnya di Tebing Tinggi kecamatan Galang, Nur Juliawan, warga sekitar mengatakan bahwa dengan adanya bantuan dari Satgas TMMD ini, untuk kepentingan kampung, yang dulunya kampung ini akses jalan tidak bisa di lalui ketika hujan kondisinya dari dulu hingga sekarang becek.

"Dengan bantuan Satgas TMMD tersebut, masyarakat merasa bersyukur dan masyarakat dapat bantuan baru kali ini yang di berikan tim Satgas TMMD.

"Disini kita masyarakat dengan TNI bekerja sama saling membantu," ucap Nur.

Baca juga : Disela Istirahat Tim Satgas TMMD Berdiskusi Bersama Warga Terkait Lalu Lintas

Harapannya kedepan mudahan - mudahan lebih baik lagi.

ia menambahkan kendala Satgas TMMD ini pertama air, tapi sekarang ada sumur bor. Hubungan masyarakat dengan Satgas TMMD disini sangat baik dan akrab.

tempat terakhir yang di kunjungi Desa belongkeng, jalan kelapa tujuh, Kelurahan Rempang catet, Kecamatan Galang, Ketua RT mengatakan sangat berterima kasih kepada tim satgas TMMD, yang membantu pembangunan akses jalan.

Di Sela - sela istirahat, Tim Satgas TMMD, mendatangi rumah warga untuk membantu anak - anak untuk belajar. (Adi)



Share on Social Media