Lingga

Koramil 04 Dabo Bantu Padamkan Kebakaran

| Rabu 20 Mar 2019 19:00 WIB | 1843




MATAKEPRI.COM, Lingga - Kawasan  pemakaman Cina, Marga Pang, Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga terbakar, Rabu (20/3/2019) siang.


Kodim 0315/Bintan melalui Koramil 04/Dabo, Danramil 04/Dabo Kapten ARM Ismarli Koto melalui Babinsa Desa Batu Kacang Serda Sudarto  menyebutkan, kebakaran diduga berasal dari api yang dibakar oleh Kimpek alias Apit  yang membakar rumput rumput pada saat melakukan pembersihan dikuburan keluarga  saudara Ongah (pemilik hotel One Dabo Singkep).


" Menurut Apit dirinya sedang membersihkan area kuburan yang banyak rumput, lalu ia mengumpulkan rumput rumput tersebut untuk dibakar pada satu tempat," ujarnya.



Dari keterangannya, ketika rumput itu dibakar dan percikan bunga api serta anging juga kuat hingga membuat apinya tersebar luas pada rumput yang lain.  ia melihat kepulan asap dari area pemakaman tersebut lalu memanggil warga lain untuk membantu memadamkan api yang telah membakar sebagian lahan pemakaman.


Tak lama berselang, anggota Koramil 04/Dabo dan  Polsek Dabo beserta Damkar bergerak menuju lokasi untuk membantu memadamkan api. 


Api berhasil dipadamkan pada pukul 11.40 WIB dengan bantuan 1 unit mobil tanki air Damkar, dan dibantu masyarakat Desa Batu Kacang.


"Tidak ada korban jiwa dan kerugian materi, hanya lahan yang terbakar," ungkap Serda Sudarto. (NAZILI)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait