Batam

Kolonel Laut (P) Alan Dahlan Gantikan Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan, Jabatan Danlanal Batam

Juliadi | Rabu 20 Mar 2019 19:48 WIB | 911

Perayaan



MATAKEPRI.COM, Batam — Pangkalan Laut (Lanal) adakan Pisah sambut Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan SH, yang di gantikan Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, SH. Msi, menjabat sebagai Komandan Lanal (Danlanal) Batam, Selasa (20/3/2019) bertempat di Mako Lanal Batam. 

Kolonel Laut Iwan Setiawan SH, menyampaikan bahwa selama dia menjabat sebagai Komandan Lanal Batam Banyak hikmah yang bisa dia petik dan ia juga merasakan banyak sekali hubungan baik berbagai institusi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) kota Batam dan institusi yang terkait. 

Iwan, berharap Danlanal yang baru dapat berhubungan baik, sinergitas bisa ditingkatkan lagi dan juga  hubungan baik dengan wartawan harus terjalin baik. 

Baca juga : Kegiatan Non Fisik TMMD, Berikan Bantuan Berupa Daging Warga Kecamatan Galang

"artinya apa yang saya dapatkan kesimpulannya, hal yang baik, "ucap Iwan. 

Iwan, melanjutkan bahwa selama ia menjabat sebagai Danlanal Batam dalam kurun waktu 1 Tahun 3 Bulan kasus yang ditanganinnya mencapai 33 kasus dan penanganannya sudah mencapai 80%, sisanya 20 % tinggal melanjutkan.

Iwan, menambahkan bahwa pengalaman terberat nya yakni penangkapan narkoba karena mafia narkoba dilaut bermacam pola yang kerap berganti dan pola terputus, hal itu menyulitkan penangkapan dilaut, ada tingkat kesulitan yang tinggi dan resiko tinggi karena mereka tau hukumannya adalah hukuman mati. (Adi)