Lingga

Tugas Dan Tanggung Jawab Babinsa Membantu Desa Binaannya

| Jumat 22 Mar 2019 14:30 WIB | 1884




MATAKEPRI.COM, Lingga - Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Dabo Kodim 0315/Bintan Kopda Hermi Suryono dan Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Irat Briptu Rizal MH membantu warga dalam menggeser pompong milik Bapak Selan (48) di Desa Tanjung Irat Kecamatan Singkep Barat. Kabupaten Lingga, Jum'at (22/3/2019).


Aksi Kopda Hermi ini dalam rangka mewujudkan kemanunggalan dan serta kedekatan antara Babinsa dengan warga di daerah binaannya. “Membantu penggeseran pompong ke laut ini merupakan salah satu wujud kerja nyata Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat guna membantu segala kesulitan, kesusahan masyarakat yang ada di daerah binaannya,” kata Hermi.


Menurut Danramil 04/Dabo Kapten ARM Ismarli Koto melalui Babinsa Desa Tanjung Irat Kopda Hermi mengatakan, dengan bergotong-royong seperti ini juga akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, terutama dalam memelihara budaya gotong royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia.


“Kegiatan ini sudah menjadi kewajiban bagi kami selaku anggota Babinsa untuk membantu warga binaan dengan harapan menjaga dan memelihara hubungan yang harmonis bersama warga. Salah satunya melalui kerja secara bergotong royong bersama warga,“Kopda Hermi Suryono.


Sementara itu Selan, mengucapkan terima kasih atas keaktifan dan kepedulian Babinsa di kampungnya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudah membantu dan mau ikut kerja bersama kami,” katanya. (NAZILI)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait