News, Politik

Kampanye Di Karawang, Jokowi Perkenalkan Tiga Kartu Sakti

| Selasa 09 Apr 2019 13:55 WIB | 3403



(Istimewa)


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Dalam kampanye terbuka pada Selasa (09/04) di Stasion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Capres Nomor Urut 01, Joko Widodo memperkenalkan tiga kartu sakti.

Jokowi menyampaikan bahwa tiga kartu sakti itu akan direalisasikan jika dirinya terpilih kembali menjadi Presiden RI untuk periode kedua.

Tiga kartu tersebut yaitu, Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Indonesia Pra Kerja dan Kartu Sembako Murah. 

"Sebelumnya Kartu Indonesia Pintar sudah diberikan untuk siswa SD, SMP dan SMK. Selanjutnya Kartu Indonesia Pintar akan diluncurkan kembali jika Jokowi-Ma’ruf Amin terpilih sebagai sebagai presiden dan wakil presiden.

Jokowi juga menyampaikan, bagi lulusan SMA dan SMK yang belum bekerja atau karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) akan mendapat Kartu Pra Kerja.

“Siapa yang setuju boleh tunjuk jari. Yang tidak setuju tunjuk jari,” kata Jokowi disambut teriakan massa pendukung.

Dan yang terakhir, Kartu Sembako Murah, itu akan diberikan kepada ibu rumah tangga guna membeli beras, gula, telur dan kebutuhan lainnya.

Image result for tiga kartu sakti jokowi

Sementara itu, pada kegiatan kampanye itu, massa yang hadir di Stadion Singaperbangsa mengenakan kaos bergambar Jokowi-Ma'ruf Amin. Ada juga peserta yang mengenakan baju partai serta mengenakan caping berwarna merah putih dengan gambar paslon capres cawapres nomor urut 01.

Massa kampanye terdiri dari relawan, warga Karawang simpatisan Jokowi-Ma'ruf dan massa kekuatan inti partai politik yang tergabung dalam koalisi capres-cawapres nomor urut 01 serta muslimat NU se-Jawa Barat.

Kampanye terbuka ini juga dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir serta Ketua Tim Kampanye Daerah Jabar Pasangan 01, Dedi Mulyadi.

Tak terasa, Pemilu akan segera dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 untuk memilih pasangan calon presiden-calon wakil presiden dan calon anggota legislatif.

(**)

Sumber : antaranews




Share on Social Media