Batam

Antusias Warga TPI berbuah kekecewaan karna Golput

| Rabu 17 Apr 2019 17:24 WIB | 2038



Warga TPI mengerumuni salah TPS, mereka pertanyaankan nama mereka disana


MATAKEPRI.COM, Batu Aji - banyak warga di Perumahan Taman Pesona Indah (TPI) Panindo, Batu Aji tidak bisa menyalurkan Hak pilih nya pada Pemilihan Umum 2019 kali ini.


Warga di perumahan tersebut tidak bisa memilih meski sudah lama tinggal di sini. Seperti di sampaikan Riko warga TPI yang mengatakan " udah 10 tahun di sini tapi gak dapet undangan, mau daftar pakai KTP juga udah gak bisa " Saat menyampaikan kekecewaannya kepada petugas TPS 24.


Dia sangat menyayangkan kejadian ini, sudah menunggu dari pagi sampai siang, masih juga tidak mendapatkan Hak pilih nya.


Meski di lokasi tersebut terdapat 4 TPS, tapi masih banyak dari Warga TPI tidak bisa memilih.


Hal serupa dengan tidak bisa memilih juga di rasakan oleh Ari warga TPI, yang mengatakan dia sudah melakukan pengecekan via online, tapi data nya tidak terdaftar. Saat datang ke TPS juga tidak mendapatkan hak suara, karena surat suara sudah habis.


"Gak tau mas mau gimana lagi, udah dicek lewat online gak ada, pas ke TPS juga gak bisa milih, karena udah habis surat suara nya " ucap nya.


Ketua dari masing- masing TPS yang berada di perumahan TPI kelurahan Tanjung Uncang mengatakan pendaftaran untuk Daftar pemilih khusus (DPK) di lakukan jam 12 lebih, jika surat suara masih tersedia.


"Buat DPK pendaftaran sudah tutup mas jam 1 tadi. Jadi gak bisa daftar lagi. Lagi pula gak semua nya bisa milih, inikan kalau ada surat suara lebih aja " ucap ketua TPS 24 Jonhi Darmawan Saat menerangkan kepada seorang warga yang tak bisa lagi mendaftar.


Jonhi Juga menambahkan di TPS sini tidak bisa melakukan pendaftaran untuk DPK jika sudah lewat dari jam 13.00 Wib. Ini sudah menjadi ketetapan di seluruh Indonesia.


" Gak bisa daftar lagi mas kalau udah lewat jam 1 siang. Ini udah ketetapan di seluruh Indonesia sewaktu BimbinganĀ  TeknikĀ  (BIMTEK) kemarin, Tambah nya.(CW6)



Share on Social Media