Batam

2 pra-Bimtek dan 1 Bimtek,PPK masih kebingung di TPS

| Kamis 18 Apr 2019 19:25 WIB | 1607



Petugas PPK disalah satu TPS yang lakukan penghitungan suara (Foto:Agung /Matakepri.com)


MATAKEPRI.COM, Batu Aji - Menurut ketua PPK Batu Aji Yusman, ada keterlambatan pada pengumpulan surat suara. Bahkan ada beberapa PPK di Batu aji yang masih kebingungan saat di lokasi, Padahal sudah dilakukan dua kali praBimtek dan satu kali Bimtek. 

"Masih ada aja PPK yang bingung pas di TPS, padahal udah dua kali di lakukan praBimtek dan 1 kali Bimtek ", Ucap nya.

Menurut panwaslu yang berada di TPS 21 Tempayan, ibu Kiki mengatakan tidak ada masalah teknis saat 

Pemilu dan penghitungan di tiap KPPS, tapi baru pada Kamis pagi, seluruh surat suara bisa dikumpukan di kantor kecamatan.

"Pas pemilihan dan penghitungan suara kemarin memang gak ada masalah, tapi baru bisa sampai disini Sekarang. Ini juga gak istirahat mas, dari pagi ke pagi "ucap nya.

Terlihat juga banyak anggota PPK sampai kelelahan, tertidur sambil duduk di kantor kecamatan.

Untuk kecamatan Batu aji, Proses perhitungan ulang akan berlangsung di kantor kecamatan Batu Aji yang berada di Buliang pada hari Jumat (19/4). Hal tersebut di sampaikan langsung oleh ketua PPK Batu Aji saat di temui di kantor kecamatan Batu Aji pada Kamis (18/4).

"Iya mas kita lakukan penghitungan pada hari Jumat, untuk hari ini kita fokuskan untuk pengumpulan surat suara dari berbagai TPS dari 4 kelurahan yang berada di Batu Aji yaitu Tibing, Buliang, Tempayang. Dan Tanjung Uncang ", tambah nya. (CW6)



Share on Social Media