Batam

Setelah ah KPU Batam di koordinasi oleh KPU kepri, akan kah awak media bisa meliput proses Rekapitul

| Minggu 21 Apr 2019 11:05 WIB | 1673



komisioner divisi hukum KPU kepri Widiyono Agung


MATAKEPRI.COM, BATAM - Proses rekapitulasi yang telah berjalan sejak Jumat, 19 April lalu di beberapa kecamatan di Batam, tidak Satupun dari awak media bisa ikut masuk kedalam ruangan rekapitulasi untuk meliput.


Hal tersebut terjadi di kecamatan Sekupang, Batam kota, Batu aji ataupun kecamatan Sagulung.


Hal tersebut di sampaikan langsung oleh beberapa ketua PPK setempat, yang mengatakan agar proses rekapitulasi ini dapat berjalan dengan Lancar, aman dan kondusif.


Sementara itu pada Sabtu, (20/4) kemarin di kantor kecamatan Batu Aji komisioner divisi hukum KPU kepri Widiyono Agung S mengatakan prihal Tersebut pihak nya telah berkoordinasi dengan Ketua KPU kota Batam, Syahrul Huda agar mengirimi surat kepada Polresta Barelang untuk bisa mengizinkan kepada awak media untuk bisa masuk dan meliput ke dalam ruangan Rekapitulasi.


" Kita telah berkoordinasi dengan KPU Batam, agar kepolisian bisa mengizinkan awak media bisa masuk ke dalam ruangan Rekapitulasi " Ucapnya.


Agung juga menambahkan dari KPU RI tidak ada larangan untuk awak media di karang meliput. Karena memang prinsip pemilu kan adil, jujur dan transparan. Tapi tetep harus ada jarak dengan kotak yang tersegel dan harus ada jarak steril.


" aturan dari KPU RI tidak ada larangan wartawan di larang meliput, karena dasar nya prinsip pemilu itukan adil,jujur dan transparan. Tapi tetep harus ada jarak dengan kotak suara, danĀ  area steril ", tambah nya.


Syahrul Huda selaku ketua KPU Batam, mengatakan dia telah menghubungi ketua PPK agar berkomunikasi dengan masing-masing Kapolsek untuk memberikan Iin kepada awak media untuk dapat masuk kedalam ruangan Rekapitulasi untuk meliput.


Dia juga menambahkan pada hari Sabtu,, di kecamatan Sekupang teman-teman media sudah bisa masuk dan pada Sabtu siang juga telah memonitoring ke Nongsa dan Batam kota, dan berkomunikasi dengan Kapolsek setempat untuk memberikan izin awak media.(CW6)



Share on Social Media