Batam, Hukum & Kriminal

KPU kepri himbau PPK agar jaga jarak dengan para Caleg

| Minggu 21 Apr 2019 22:16 WIB | 2650



Rapat pleno terbuka di salah satu PPS di Batam (Foto :Agung /Matakepri.com)


MATAKEPRI.COM, BATAM - Telah beredar isu tentang adanya beberapa Caleg yang berusaha untuk mendekati petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di beberapa kecamatan di Batam.


Hal tersebut langsung mendapatkan tanggapan serius dari Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Provinsi kepri. Komisioner divisi Hukum KPU kepri, Widiyono Agung S mengatakan hal ini masih sebatas indikasi, karena memang belum ada bukti yang pasti. Hal ini masih sebatas pembicaraan saja.


Agung juga telah menegaskan kepada pihak KPU untuk berkoordinasi ke PPK, untuk tetap menjaga Jarak dengan Caleg yang berusaha mendekati dengan tujuan tertentu.


" Sejauh ini petugas PPK masih bisa menahan diri untuk tidak terlibat kedalam hal seperti itu. karena sudah jelas ancamannya pidana " jelasnya. Minggu(21/4) Malam. 


Saat ditanya nama Caleg dan dari Partai mana yang terlibat, Agung hanya memberi gambaran dengan pernyataan " ini semua para pendatang baru, kalau untuk Caleg senior pasti sudah paham dengan sistem KPU, dan pasti akan sangat berhati-hati dalam hal seperti ini ".


Dia melanjutkan semua itu akan mudah untuk diketahui, jika nanti ada permasalahan perbedaan jumlah surat suara, tentu nya KPU akan menelusuri siapa saja yang bermain apakah dari mulai PPK atau PPS yang bermain.


" Dalam masa rekapitulasi pastinya, para Caleg tersebut akan terus berusaha untuk mendekati para anggota PPK " Paparnya.


Agung juga berharap agar seluruh petugas PPK tetep berusaha menjaga kepercayaan yang telah di berikan,agar tidak tergoda oleh oknum tersebut (CW6)



Share on Social Media