Batam

Polda Kepri akan lancarkan Operasi Simpatik 2019 selama 14 hari

| Jumat 26 Apr 2019 21:56 WIB | 4292

Polda Kepri
Tilang
Razia


Humas Polda Kepri Kombes Erlangga yang ditemui awak media di kantornya (Foto :Egi /matakepri.com)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat berlalu lintas, Polda Kepri dan jajaran akan melaksanakan Operasi Simpatik Tahun 2019 mulai hari senin tanggal 29 april - 12 MEI 2019. (26/04)


Kabid Humas Polda Kepri Bapak Drs. S Erlangga menjelaskan bahwa sasaran dalam pelaksanaan Operasi simpatik tersebut adalah pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.


Operasi simpatik ini lebih mengarah pada pembinaan dan penyuluhan, serta mengedepankan kegiatan prefentif dan premitif. Selain itu, dilanjutkan dan didukung penegakan hukum.


“Dalam operasi simpatik ada sembilan pelanggaran yang menjadi prioritas, diantaranya pengemudi di bawah umur, berkendara melawan arus, membawa motor bocengan lebih dari satu, pengemudi atau penumpang tidak pakai helm SNI,  Mengemudikan ranmor dalam keadaan mabuk, berkendara sambil main handphone, Melaju kencang bawa kendaraan, ranmor tidak lengkapi kaca spion, knalpot racing dan ranmor bak terbuka untuk angkut orang, "ucap erlangga. 


Dengan adanya Operasi Simpatik tahun 2019 ini bisa memberi perubahan di dalam berkendara, terutama pada diri sendiri, karena keluarga menanti kita di rumah. 


" Kepada masyarakat untuk tetap tertib berlalu lintas, berhati-hati dalam berkendara dan lengkapi surat-surat kendaraan serta patuhi aturan lalu lintas saat berkendara, "tutupnya. (CW5)



Share on Social Media