Batam, News, Hukum & Kriminal

Selama Bulan Ramadhan, Kapolsek Sagulung himbau warga agar lebih waspada

| Rabu 08 May 2019 10:10 WIB | 4079



Kapolsek Sagulung AKP Riyanto saat di temui di Mapolsek Sagulung


MATAKEPRI.COM, SAGULUNG - saat ini yang sudah memasuki bulan suci ramadhan, yang tentunya menuju hari raya idul Fitri. Banyak dari kita berbahagia dengan kedatangannya, tapi seluruh warga agar selalu waspada saat berada di rumah, dan terlebih lagi saat akan meninggalkan nya, seperti himbauan yang di sampaikan oleh Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto pada Selasa(7/5).


Beberapa kasus pencurian yang baru di tangani oleh Polsek Sagulung, merupakan komplotan spesialis rumah kosong. Seperti yang di sampaikan oleh AKP Riyanto, daribpengakuan Tersangka, dia tau apakah target rumah tersebut dalam keadaan kosong atau tidak.


Hanya dengan berpura-pura bertamu, dan mengetuk pintu. Jika di rasa oleh pelaku rumah tersebut dalam keadaan kosong, barulah mereka beraksi.


" Jadi pengakuan dari tersangka kemarin, di coba untuk bertamu dan mengetok pintu, jika tidak ada jawaban baru lah mereka masuk untuk mengikat barang-barang berharga di rumah tersebut " ucapnya.


Riyanto juga berpesan kepada seluruh warganya, jika ingin meninggalkan rumahnya, untuk coba menitipkan kepada tetangga atau Security yang berjaga. Untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan.


Riyanto juga menambahkan untuk warga nya yang akan bepergian keluar Rumah, agar tidak menggunakan perhiasan terlaku mencolok ini bertujuan untuk menjaga kita dari incaran para pelaku kriminal. Karena dari tahun ke tahun, setiap memasuki bulan puasa dan mendekati perayaan idul Fitri angka kejahatan selalu meningkat.


" Jadi jika ingin bepergian ke luar rumah, kalau bisa tidak usah menggunakan perhiasan sama sekali, karena dari tahun ke tahun setiap jelang lebaran banyak tindakan kriminal. Jadi agar menjaga diri kita juga " Pungkasnya.(CW6)



Share on Social Media