Batam, News, Kesehatan

Dinas kesehatan kota Batam terjunkan Tim untuk cek kesehatan warga pengungsian

| Senin 13 May 2019 23:43 WIB | 3458

Banjir/Bencana alam


Tim kesehatan(memakai jilbab) dari kecamatan Batu Aji yang meninjau lokasi pengungsian


MATAKEPRI.COM, Batu Aji - warga Tembesi Pandan Aran yang telah mengungsi sejak 26 April hingga hari ini telah mendapat pemeriksaan oleh dokter dari Puskesmas Batu Aji pada Minggu(12/5) kemarin.


Kepala puskesmas Batu aji berserta dokter dan juga para perawat melakukan pengecekan kepada warga korban banjir yang tinggal di tenda pengungsian. Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Batam, Didi Kusmardjadi saat di hubungi melalui telfon.


" jadi kemarin sudah ada tim yang kita terjun kan, ada dokter dan juga perawat nya, serta kepala puskesmas juga ikut hadir " ucapnya.


Saat tim kesehatan melakukan pemeriksaan pada Minggu sore, banyak dari para pengungsi yang masih bekerja dan belum pulang ke pengungsian.


" Kita hanya periksa 3 orang saja mas, dan ansia yang berada di pengungsian kondisi nya Normal. Serta di lokasi baru terlihat 2 orang balita, sementara itu ada beberapa yang sudah di antar ke rumah keluarga yang lain " terangnya.


Ibu Kurnia yang berada di pengungsian mengatakan dirinya bersyukur ada tim kesehatan yang datang, untuk memeriksa kondisi pengungsi di sini.


" Alhamdulillah lah mas ada yang datang dari dokter, biar kita bisa di cek kesehatan nya " tuturnya.



Sementara itu, Didi Kusmardjadi juga mengatakan pengecekan ini akan rutin kita lakukan, nanti setiap Minggu kita tinjau ke lokasi. Dan apabila mereka ada yang datang ke Puskesmas tidak akan kita pungut biaya sama sekali.


" mereka akan kita gratiskan jika ingin berobat ke puskesmas, meskipun tidak memiliki BPJS. Namun jika ada, ya sodorkan saja " tambahnya.(CW6)



Share on Social Media