Batam

Menjalin Tali Silaturahmi, Pertamina Wilayah Kepri Gelar Buka Bersama

Juliadi | Jumat 17 May 2019 11:20 WIB | 3195

Pertamina


Oos Kokasih, Branch Marketing Manager PT Pertamina (Persero) Wilayah Kepri


MATAKEPRI.COM, Batam - PT. Pertamina (Persero) Wilayah Kepri kembali menggelar kegiatan yang bertujuan meningkatkan ikatan tali silaturahim di bulan ramadhan 1440 H, bersama para agent pertamina serta mengundang para anak yatim piatu dari 4 panti asuhan, Kamis (16/5/2019) bertempat di Jalan Raja Isa, Nomor 18 A, Batam.

Oos Kokasih, Branch Marketing Manager PT. Pertamina (Persero) Wilayah Kepri, mengatakan bahwa anak yatim yang di undang dari berbuka puasa yakni 100 anak yatim piatu, sedangkan untuk Kepri 300 anak yatim piatu, yang 200 di Sebar di Pulau Sambu, Tanjung Uban dan Natuna, kegiatan ini juga dilaksanakan setiap tahun di bulan ramadhan.

"Kegiatan ini setiap tahun, setiap kali ada event isra' Mi'raj dan Ramadhan kita ada santunan anak yatim piatu, dengan nominalnya Rp. 200 000/orang dan alat tulis, "ujar Oos.

Dikatakan Oos, persiapan kegiatan tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan 5 Pihak TBSM di wilayah kepri. Sedangkan untuk pasokan LPG untuk 7 hari kedepan aman dan Pertamina sendiri memiliki Depot besar di Pulau Sambu dan Tanjung Uban untuk menghubungkan di seluruh Kepri dan Daerah lain.

"Kenaikan LPG meningkat naik 4% dan Premium 16% pada tahun lalu, "kata Oos.

Oos, melanjutkan bahwa untuk Premium tidak kuota, namun pihaknya menjual jumlah sesuai kebutuhan masyarakat, yakni sekitar 900.000 Liter/Hari untuk Kepri dan daerah lain. Dan untuk LPG 3kg  sekitar 53000 Tabung/Hari, sedangkan untuk LPG 12 kg maupun 5,5 Kg sekitar 75.000 tabung.

"Selama bulan ramadhan ada lonjakan 4%, dan kita ada tambahan suplai sekitar 108.100 tabung dalam mendekati lebaran H-1 dan dan H-2, "lanjut Oos.

Oos, menambahkan bahwa pihaknya pastikan SPBU dan agent LPG melayani sampai H nya. Sedangkan untuk program Pertamina mudik gratis hanya di pulau jawa di adakan dan untuk Kepri belum ada.

Oos, berharap semoga kegiatan ini lancar hingga sampai ke Satgas Ramadhan mendatang. (Adi) 



Share on Social Media