Batam, Politik

Anwar Anas : Bawaslu Kota Batam Tidak Mengawal Dan Mengawasi Pemilu Dengan Baik

Juliadi | Jumat 17 May 2019 22:24 WIB | 3837



Anwar Anas, juru bicara Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (pakai baju batik)


MATAKEPRI.COM, Batam - Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi melakukan silaturahmi secara dialogis  bersama komisioner Bawaslu kota Batam, karena banyaknya pelaporan dan temuan masyarakat terhadap tindak pidana kecurangan pemilu, Jumat (17/05/2019).

Juru bicara Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi, Anwar Anas, mengatakan bahwa kedatangan mereka ke kantor Bawaslu Kota Batam, yang pertama Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi ingin membantu Bawaslu untuk mengawal penyelenggaraan pemilu.

"Kami ada beberapa point yang di sampaikan kepada Bawaslu, pertama yang viral sekarang ini yang di lakukan Inisial AA, dari Dapil 2 dari Partai Nasdem yang saat ini statusnya tertulis tidak di lanjutin atau tidak teregister, "kata Anwar, Kepada Awak media.

Dikatakan Anwar, kedatangan juga membawa beberapa bukti untuk melengkapi bukti yang kurang dengan laporan tersebut untuk membantu Bawaslu dan berkas tidak di terima Bawaslu dengan alasan tidak bisa di lanjutkan.

Anwar, yang kedua bahwa laporan kedua ini sudah lama dari Partai Nasdem juga, dengan inisial ADY, terkait Money politic Rp. 10 Juta, dan juga membawa bukti dan juga video pelanggaran tersebut.

Anwar, menambahkan bahwa pada waktu laporan kurang bukti, maka ia bantu untuk melengkapi, lagi - lagi statusnya tidak bisa di lanjutkan Bawaslu.

"yang ketiga dugaan kami, yakni mobilisasi massa dari Partai Hanura yang berinisial RS, dan Bawaslu sekarang masih memprosesnya, keempat terkait hilangnya suara partai Demokrat, berpindahnya partai Demokrat ke partai lain, "ujar Anwar.

Anwar, menambahkan point tang kelima terkait DPT, DPK di Batuaji. Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi hari juga tidak mengapresiasi dan tidak merasa bangga atas kinerja Bawaslu. Karena Bawaslu tidak betul - betul mengawal dan mengawasi pemilu dengan baik. (Adi) 



Share on Social Media