Batam, News

Walikota Batam dan wakil walikota Batam tinjau pembangunan masjid Agung Tanjung Uncang

| Kamis 23 May 2019 20:24 WIB | 2167



Walikota Batam serta Wakil walikota Batam saat berada di masjid agung kota batam, di Batu Aji


MATAKEPRI.COM Batu Aji - H. Muhammad Rudi wali kota Batam meninjau pembangunan masjid Agung kota Batam II yang berlokasi di Tanjung Uncang, pada Rabu malam, (22/5) pada kunjungan nya malam tadi, Radi juga di temani oleh Wakil walikota Batam Amsakar Achmad.


Rudi mengatakan, pembangunan masjid ini sudah mencapai 78 persen, dari pembangunan fisik nya. " 78 persen ini bukan dari seluruh bangunan yang ada, namun dari kontraktor yang mengerjakan nya " ucapnya.


Pembangunan masjid agung kota Batam II ini di kerjakan oleh kontraktor PT ADHI KARYA, yang menargetkan 180 hari Kerja. Pembangunan masjid Agung kota Batam II ini telah menelan sedikit nya Rp 240 miliyar.


" Biaya tersebut belum sepenuhnya selesai, dan masjid Agung kota Batam II ini bisa menelan biaya hingga Rp 400 Miliyar " jelas Rudi.


Masjid yang diberi nama Sultan Mahmud Riayat Syah ini, di perkirakan akan rampung pada 20 September mendatang, dan langsung akan di lakukan peresmian. " Nanti akan kita lakukan peresmian dengan sholat Jumat perdana. Nanti juga akan di hadiri oleh pak H. Muhammad Jusuf Kalla " turut Rudi.


Kunjungan yang di lakukan oleh walikota Batam di lakukan pada malam hari, Setalah sholat tarawih karena di rasa ini merupakan waktu yang tepat untuk bisa ke lokasi ini beserta rombongan.


" Waktu nya kan bagus, kita sudah selesai sholat, kalau siang kan kita sibuk, apalagi sore hari " ungkap nya.


Rudi juga mengatakan, dengan ada Masjid agung di lokasi ini, akan membawa dampak ekonomi yang bagus untuk lingkungan sekitar. Antara lain transportasi dan kuliner.


" Minimal tranportasi di area ini akan berjalan lebih bagus, dan kuliner juga akan ikut terangkat " jelasnya.


Masjid Agung kota Batam II ini menggunakan arsitek perpaduan antara Arab dan Melayu. Sebagian besar desainnya mengadopsi Masjid Nabawi di Madinah.(CW6)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait