Batam, News

Penumpang kapal di Pelabuhan Domestik Sekupang meningkat dibandingkan Bandara Hang Nadim

| Jumat 24 May 2019 22:45 WIB | 4340

Hari Raya/Hari Besar


Aktivitas Pelabuhan domestik Sekupang di H-12 kemarin(Foto:Egi/matakepri.com)


MATAKEPRI.COM BATAM-Jumlah penumpang kapal di Pelabuhan Domestik Sekupang, Batam tahun ini akan mengalami lonjakan kenaikan penumpang dikarenakan harga tiket kapal jauh lebih murah dibandingkan dengan harga tiket maskapai penerbangan. Jumat (24/05). 


Hal ini disampaikan oleh Humas PT Lestari Indoma Bahari, Asmadi saat di temui di Pelabuhan Domestik Sekupang yang memprediksi jumlah penumpang kapal akan mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.


"Diprediksi jumlah penumpang tahun ini akan mengalami kenaikan, karena yg mudik dengan pesawat banyak beralih ke kapal laut dengan harga tiket yang terjangkau, dan kalau dengan pesawat, untuk mudik lebaran rata-rata penumpang membawa barang banyak dan akan dikenakan biaya 

bagasi yang cukup mahal, "ucap asmadi.


Untuk barang bawaan penumpang kapal juga akan dibatasi dan juga akan dikenakan biaya, tentunya dengan harga yang relatif murah dan bisa melakukan negosiasi.


"Untuk kapal domestik tidak ada pemberlakuan harga khusus bagasi, tetapi kita disini ada kesepakatan dengan pihak penumpang kapal, Kalau di berlakukan per penumpang boleh membawa 20 kg barang, kalau mengalami kelebihan bisa kita lakukan negosiasi, bisa 15.000 dan bisa 10.000, "tuturnya.


Untuk penumpang kapal yang bertujuan Selat Panjang tiket dari tanggal 1-4 Juni sudah tidak ada lagi, dan untuk tujuan Dumai dan Pekanbaru sampai saat ini masih tersedia.


"Untuk tiket pada tanggal 1-4 Juni rute Selat Panjang sudah mengalami kehabisan

karena rata-rata para penumpang jauh hari sudah membeli untuk pulang lebaran.Untuk tujuan Pekanbaru dan Dumai tiket masih banyak tersedia,"ungkapnya.


Untuk harga tiket VIP dan Ekonomi diberlakukan dengan harga yang sama dan murah, dan tidak akan dibedakan. Untuk harga tiket khusus lebaran mengalami turun harga dengan kepadatan penumpang saat ini dan banyak beralih ke kapal laut.


Jadwal untuk keberangkatan khusus lebaran, jam 04.00 wib pagi sudah di persiapkan dan sekitar jam 05.30 wib untuk kapal pertama sudah berangkat. (CW5) 



Share on Social Media