Batam, News, Pariwisata

Pulau Mubud Menjadi Salah satu Tempat Wisata Favorit di Batam

| Jumat 07 Jun 2019 12:15 WIB | 8195



Laut yang bersih di Pantai Mubud menjadi daya tarik wisatawan


MATAKEPRI.COM Batam - Pulau Mubud merupakan wisata Pantai yang menjadi tempat wisata favorit bagi kebanyakan Orang di Batam yang ingin berwisata di hari libur.


Tercatat sebanyak 700 lebih orang yang yang mendatangi pulau Mubud pada 1syawal, hari lebaran kemarin. Banyak yang menghabiskan waktu liburan mereka dengan orang tersayang dan juga bersama dengan teman-teman nya di pulau tersebut.


Adi, Ketua pengelola wisata pantai Mubud mengatakan, pada hari Pertama lebaran banyak muda-mudi atau bahkan keluarga yang datang ke pulau Mubud, dan juga ada puluhan orang yang memutuskan untuk menginap di sini.


" Pas hari lebaran kemarin memang penjualan tiket kita meningkat drastis mas, lebih dari 700 orang dalam 1 hari kemarin. Dan Ada puluhan orang juga yang menginap di sini. Baik di tempat penginapan yang ada, ataupun di Tenda yang sudah mereka bawa sendiri dari rumah " ucap Adi.


Wisata pulau Mubud yang berdiri sejak 2016 lalu, telah hadir dengan berbagai fasilitas yang cukup bagi para wisatawan yang berkunjung.


Hanya dengan membayar Rp 50 ribu, para wisatawan Sudah bisa menaiki pancung dari pelabuhan sengkuang menuju pulau Mubud dan masuk ke area pantai mubud. 


Di lokasi juga terdapat berbagai fasilitas penunjang, seperti Saung untuk beristirahat, atau hanya tikar. Toilet atau ruang basuh. Kantin, mushola dan berbagai spot foto yang cantik.


Tidak hanya itu, di pantai mubud juga terdapat penginapan baik di darat maupun yang berada di tengah laut, yang pasti nya bisa di gunakan oleh para wisatawan yang hadir, untuk bisa menikmati keindahan malam di tempat wisata tersebut.


Adi juga mengatakan dengan peningkatan pengunjung yang yang datang, pihak nya akan segera menambah berbagai fasilitas yang ada.


" Kami memang sudah berencana akan menambah berbagai fasilitas, seperti Saung, kantin dan juga akan membenahi pelantar(pelabuhan) di pulau Mubud ini " katanya.


Adi juga akan menambah beberapa permainan di lokasi tersebut, agar para pengunjung bisa lebih bisa menikmati masa liburan nya.


 " Nanti akan kita tambah kan Beberapa permainan, Seperi Kano dan juga banana boat. jadi para pengunjung bisa puas, setelah pulang dari tempat wisata ini " pungkas Adi.


Arya, seorang pengunjung yang yang datang bersama dengan keluarga besar nya mengatakan memilih tempat ini sebagai lokasi wisata di libur lebaran kali ini, karena mendengan cerita dari kerabat nya akan keindahan tempat ini.


" Saya datang dari pagi mas, biar anak-anak sama istri bisa puas main nya. Dan kami juga gak nyangka di sini ada banyak bintang laut nya, dan pantai serta air laut nya juga bersih, jadi makin betah kalau mau mandi sini mas. Pokok nya gak rugi lah kalau mau liburan dengan keluarga di sini " jelas nya.



Pulau Mubud yang terletak di area jembatan 4, dan dapat di akses melalui pelabuhan Sembulang, dan dapat di akses dengan menaiki pancung sekitar 15-20 menit. 



Dari pantauan matakepri.com saat di lokasi, Banyak dari para pengunjung yang bermain pasir, mandi laut atau bahkan hanya berfoto di spot-spot yang telah ada. Dan juga sidah terlihat banyak tenda yang didirikan oleh para wisatawan untuk penginapan nanti malam. (CW6)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait