Otomotif, News, Olahraga, MotoGP

ATC 2019, Pebalap Binaan AHM Dominasi Podium Sepang

Juliadi | Selasa 18 Jun 2019 09:33 WIB | 3797




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) mendominasi podium di ajang balap Asia Talent Cup (ATC) 2019 melalui pencapaian Afridza Munandar yang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di podium pertama dan Adenanta Putra di podium kedua pada race kedua yang diselenggarakan di Sepang International Circuit, Malaysia, Minggu (16/6/2019).

Tampil dengan performa yang baik sejak awal balapan, Afridza yang memulai jalannya balap dari posisi kedua, berupaya menjaga posisi untuk tetap di rombongan hingga akhir balapan race kedua, beberapa kali Afridza mampu memimpin balapan, menjelang akhir lap berhasil mempertahankan posisi tersebut dengan gap 2.475 detik dari grup kedua. Sedangkan Adenanta bersaing sengit meraih podium kedua bersama dengan pebalap muda asal Thailand tepat pada grup di belakang Afridza.

"Saya sangat senang dengan hasil balap hari ini. Saya berupaya tampil maksimal dan mempertahankan posisi sejak balapan dimulai. Setelah memulai start saya fokus untuk dapat meraih juara dan berupaya mempertahankannya hingga garis finish. Terimakasih atas support dan dukungannya," ujar Afridza.

"Saya berupaya memulai start dengan baik, dan bersaing dengan pebalap lainnya untuk meraih podium. Alhamdulilah saya berhasil finish pada podium kedua, semoga hasil ini dapat menjadi pengalaman berharga saya di kemudian hari, " ujar Adenanta.

Pada putaran kedua ATC 2019 seri ketiga yang diselenggarakan bersamaan dengan ajang balap Malaysia Superbike Championship, pebalap binaan AHM lainnya yaitu Hildhan Kusuma dan Abdul Gofar Mutaqim mampu menyelesaikan jalannya balapan dan finish di posisi ke-5, Gofar posisi ke-12. Sedangkan Herjun Atna Firdaus mengalami insiden di lap terakhir yang menyebabkannya tidak mampu menyelesaikan balapan.

Sebelumnya pada race pertama yang digelar pada, Sabtu (15/6/2019), Afridza berhasil finish di posisi kedua setelah bersaing meraih podium pertama dengan pebalap asal Jepang. Terjadinya insiden red flag yang melibatkan pebalap muda binaan AHM lainnya menyebabkan balap harus dihentikan menjelang lap akhir. Meskipun demikian, Adenanta berhasil finish pada posisi ke-6, Herjun Atna Firdaus posisi ke-8. Sedangkan Hildhan Kusuma dan Abdul Ghofar Mutaqim harus puas finish pada posisi ke-9 dan ke-12.

General Manager Marketing Planing and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan pebalap muda binaan AHM telah menunjukkan semangat positif menghadapi setiap balap. Pencapaian positif diharapkan mampu dipertahankan hingga akhir musim balap.

"Semangat juang dan bersaing yang tinggi telah ditunjukkan oleh pebalap muda Indonesia melalui hasil yang baik pada tiap balapnya. Dengan semangat Satu Hati, semoga hal baik ini dapat dipertahankan hingga balap selanjutnya dan menjadi bekal bagi mereka untuk meraih mimpi di dunia balap," ujar Indraputra.

ATC 2019 merupakan ajang balap bagi pebalap muda berbakat di Asia dan Oceania yang diselenggarakan oleh Dorna yang juga merupakan promoter balap Kejuaraan Dunia MotoGP. Balapan ini diikuti oleh 22 pebalap muda yang berumur antara 12 hingga 19 tahun yang berasal dari enam Negara yaitu Jepang, Thailand, Turki, Australia dan Indonesia.(Rilis) 



Share on Social Media