Batam

Melalui Halal Bihalal, Ichsan Foundation Ingin Mempererat Tali Silaturahmi

Juliadi | Senin 24 Jun 2019 07:53 WIB | 2376




MATAKEPRI.COM, Batam - Melalui Halal Bihalal yang digelar Ichsan Foundation tak lain adalah, untuk mempererat silaturahmi, menciptakan rasa keakraban baik kepada rekan, saudara maupun masyarakat.

Acara Halal Bihalal yang digelar  Ichsan Foundation ini adalah agenda tahunan dan ini sudah yang ke - 11 kalinya, hal tersebut di jelaskan oleh Ketua Panitia pelaksana Halal Bihalal, Desri, Minggu (23/6/2019).

Dikatakan Desri, kegiatan ini juga selain dari Ichan Foundation, juga acara gabungan dari Ikatan Keluarga Besar Sumatera Barat (IKBSB), Gema Minang, Bundo Kanduang, IKA Kabupaten /Kota, IKM - IKM Perusahaan dan pengurus - Pengurus Cabang.

"Hiburan yang di sajikan yakni, hiburan dari Sumatera Barat ada tari - tarian dan juga menghadirkan artis - artis Minang yang ada di Kota Batam, "ujar Desri.

Lanjut Desri, untuk tamu undangan yang hadir, ada 6.000 dari pukul 10.00 Wib.

Dengan adanya acara ini, Desri, berharap supaya dapat mempererat tali silaturahmi sesama perantau Minang yang ada di Kota Batam dan juga untuk memperkenalkan Ichsan Foundation yang lama bergerak di Kota Batam yang bergerak di bidang Sosial, Agama, pendidikan, Olahraga, Budaya dan lingkungan.

Desri, menambahkan kesenian dan tarian yang di tampilkan merupakan penampilan dari sanggar tari yang di kelola oleh IKBSB sendiri.

Sementara itu, Ketua Harian IKBSB Kota Batam, M. Ichsan, mengatakan Halal Bihalal kali ini merupakan yang kelima yang di adakan di Tiban 1 dan sebelumnya di Tiban Centre sudah 6 kali, jadi sudah 11 kali kegiatan Halal Bihalal yang diadakan rutin setiap tahunnya.

Dikatakan Ichsan, alasan diadakan Halal Bihalal ini, kali banyak yang mudik lebaran pasca puasa bulan ramadhan dan tidak bertatap muka langsung, maka diadakan kegiatan Halal Bihalal.

Terkait namanya masuk dalam bursa Pilwako 2020, Ichsan, mengatakan bahwa ini merupakan ujian dan ia juga menganggap ini adalah reward yang di berikan kepadanya.

"Saya merasa, saya masih banyak belajar, saya harus mendengar nasehat yang lebih tua maupun dari tokoh adat, "kata Ichsan.

Ichsan, menambahkan bahwa ini bicara soal tanggung jawab dari Kepala Daerah  cara tanggung jawab kedepan, bagaimana cara menjadi seorang pemimpin dan menurutnya orang lain baru mengenalnya dari luarnya saja belum mengenal dalamnya. (Adi) 



Share on Social Media