Batam, Pendidikan, Batam

Pentingnya Belajar Renang Sejak Usia Dini

| Selasa 25 Jun 2019 14:35 WIB | 5101



Ilustrasi pelajaran yang belajar berenang


MATAKEPRI.COM, Batam - dalam satu Minggu terakhir Batam di kejutkan dengan dua kali kejadian anak tenggelam. Dalam kejadian nahas tersebut, 4 nyawa melayang, karena tidak bisa menyelamatkan diri sendiri saat berada di dalam air.

Hari Rabu (19/6) lalu Tiga bocah tewas di kolam pasir buatan di area Sei temiang. Yang luput dari pengawasan Orang Tua.


Sementara pada hari Minggu (23/6) kemarin Satu bocah berusia 19 bulan harus kehilangan nyawa nya di kolam hias di perumahan Kota mas Marina, cluster Atlan. Saat sang ibu tangan mengikuti arisan.


Saat di tanyai tentang penting kah pendidikan berenang pada anak usia dini, Hendri Arulan selaku kepala dinas pendidikan kota Batam mengatakan, cukup penting pendidikan tersebut. Dalam sekolah juga telah memberikan Teori pengajaran terkait berenang.

" Namun dalam prakteknya kita belum mampu, karena kurang nya fasilitas. Kalau kita sewa kolam renang kan gak mungkin, dalam 1 tingkat saja terjadi lebih dari hingga 20 rombel.  " ucapnya 

Hendri melanjutkan, pihak pemko belum sanggup untuk menyiapkan sarana dan prasarana terkait Pendidikan renang tersebut.

Hendri pun mengatakan semua pihak harus turut memperdulikan, dari mulai RT/RW, para perusahaan pengembang serta yang Orang Tua nya sendiri.

" Para orang tua harus memperhatikan kemana sang anak bermain selepas pulang sekolah. Dan kepada perangkat RT maupun RW jika di area nya terdapat kolam atau rawa yang membahayakan segara lakukan tindakan  " himbau nya.

Tindakan tersebut bisa berupa penimbun jumika memang sudah tidak di gunakan , pemagaran atau dengan pemberian papan peringatan.(Agung.AM)



Share on Social Media