Batam

Kemenag Kota Batam Gelar Rakorpim Selama Dua Hari

Juliadi | Selasa 25 Jun 2019 16:17 WIB | 2332

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Kepala Kemenag Kota Batam Zulkarnaen, berfoto dengan para tamu undangan, Selasa 25/6/2019 (Foto : Adi/MK)


MATAKEPRI.COM, Batam - Kemennterian Agama (Kemenag) kota Batam menggelar Rapat koordinasi pimpinan (Rakorpim)  dan sekaligus silaturahmi bersama Walikota Batam dengan tema "Moderasi Beragama Dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik", Selasa (25/6/2019) bertempat Hotel Vista Batam.


Dalam Kegiatan tersebut, dihadiri Walikota Batam H. M. Rudi, Kepala Kanwil kemenag kepri, Kepala Kemenag Batam H. Zulkarnaen, perwakilan Imigrasi Batam, Ketua FKUB, ketua MUI Batam KH Usman Ahmad, Pimpinan Bank Batam, Kepala OPD Batam, Kepala BNNK Batam,Tokoh agama se kota Batam dan para undangan lainnya.


Dalam sambutan H Zulkarnaen, mengatakan bahwa pada kesempatan ini bisa berkumpul bersama dalam rangka rapat koordinasi pimpinan kantor kemenag Batam tahun 2019, yang akan  membahas evaluasi program kerja tahun 2020 nanti.


Dikatakan Zulkarnaen, Rakorpim tersebut, akan dilaksanakan selama dua hari, untuk hari mendengar berbagai materi dari kepala Kanwil Kemenag Kepri.


Sedangkan, untuk hari kedua akan lanjutkan di kantor  membahas tentang pencapaian target selama 2018 dan langkah untuk program 2020.


Menurut Zulkarnaen, diangkatanya tema "moderasi beragama" supaya masyarakat mampu menjaga kerukukan keharmonisan antar agama dan untuk meningkatan pelayanan publik bersama dengan pemerintah, yang ada pelayanan PTSP terdiri dari 20 dengan tujuan untuk mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat serta semua informasi bisa saling berbagi.


Baca juga : DPRD Kota Batam Akan membantu Kendaraan Operasional Untuk Kejari Batam


Ditempat yang sama Kepala kantor Wilayah kemenag Provinsi Kepri Muklis Sudin, menyampaikan bahwa momen yang wajib di syukuri, dimana Kemenag Batam, sudah membuat Plan khusus yang sudah membuat agenda begitu baik ini. Suatu menagamen yang harus kita tularkan seterusnya demi tercapainya suatu kebaikan.


Dikatakan Muklis, tugas Kemenag Kota Batam bukan hanya dalam pengurusan administrasi saja, akan tetapi lebih luas lagi mengayomi semua kebutuhan masyarakat. (Adi) 



Share on Social Media