Batam, Olahraga, Batam

Taekwondo Kharisma Bangsa Mendidik Anak Usia Dini Untuk Dilatih dan Pembentukan Karakter

Egi | Selasa 25 Jun 2019 19:39 WIB | 799

Guru
Pendidikan


Para Taekwondoin Kharisma Bangsa foto bersama usai latihan di Dojang Kepri Mall,(Foto:Egi/MK)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Sabeum Soewito Trikusuman sebagai pelatih di Dojang Kharisma Bangsa yang terletak di Kepri Mall Lantai 3 kini mencari anak-anak usia 4 sampai 7 tahun untuk mendidik anak-anak menjadi  yang kuat, berani, disiplin dan percaya diri.(25/06)

Taekwondo juga sering disingkat TKD merupakan sebuah seni beladiri. Taekwondo merupakan olahraga yang memang ditujukan bagi semua umur dari mulai usia anak-anak hingga mereka yang sudah dewasa bisa mempelajari olahraga yang satu ini.

"Jika dilihat sekilas taekwondo itu seperti beladiri yang terlihat keras dan berbahaya tetapi dibalik itu semua taekwondo mengajarkan latihan fisik, pengendalian diri, fokus, respek, percaya diri, kejujuran dan keberanian, pantang menyerah,"ucap Sabeum Soewito Trikusuman pelatih di Dojang Kharisma Bangsa.

Untuk pembentukan semua ini perlu diberikan sejak masa kanak-kanak. Pembentukan baik karakter maupun fisik harus disesuaikan dengan perkembangan dan pertumbuhan anak usia dini.

"Sebab taekwondo menjauhkan anak dari sikap brutal dan berbuat tidak baik. Untuk itu taekwondo merupakan olahraga beladiri yang baik untuk dijadikan alternatif pilihan dalam pembentukan karakter anak usia dini,"tuturnya.(EAG).