Batam, News, Hukum & Kriminal

Ini Pengamanan Lapas Yang Akan Di Dapat Mindo Tampubolon

| Kamis 27 Jun 2019 07:54 WIB | 1924



Kalapas kelas IIA Barelang, Surianto (Istimewa)


MATAKEPRI.COM, Batam - Mindo Tampubolon terpidana kasus pembunuhan berenca terhadap istrinya akan mendapatkan Sel Khusus dengan penjagaan Maksimum Di Lapas kelas IIA Barelang. Hek tersebut di sampaikan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Batam, Surianto beberapa waktu lalu.


penempatan sel tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan standar operasional prosedur. Bagi seluruh warga binaan yang baru masuk.

 

"  Setiap warga binaan baru yang masuk, akan dimasukan dalam sel tersebut terlebih dahulu. Kemudian sambil mengikuti perkembangan perilaku nya selama pembinaan di lapas " ucapnya.


Jika saat pembinaan, yang bersangkutan telah dinilai mampu menerima dan melaksanakan semua peraturan dan pembinaan dalam lapas secara baik, maka nanti akan kita pindah ke sel dengan pengamanan Medium.


" Sebenarnya ini bukan soal waktu, hanya saja ini soal kesiapan penerimaan kenyataan terhadap semua program pembinaan yang ada di Lapas ini. Dan juga bagai mana sikapnya terhadap warga binaan lainnya " jelasnya.


Walaupun demikian Surianto melanjutkan, semua Hak terpidana akan tetap di berikan sebagai mana yang telah di amanatkan oleh Regulasi yang berlaku di Lapas Kelas IIA Barelang. (AM)



Share on Social Media