Nasional , News, Hukum & Kriminal

Heboh, Pria di Sulsel Nikahi Adik Kandung Sendiri

| Selasa 02 Jul 2019 22:11 WIB | 2605



Pernikahan sedarah warga Sulsel, kakak memperistri adik kandung. (Istimewa)


MATAKEPRI.COM, Makasar - Warga Bulukumba di hebohkan dengan Seorang pria disebut nekat memperistri adik kandungnya sendiri di tanah perantauan.


Kejadian pernikahan ini terkuak setelah salah seorang kerabatnya melaporkan kejadian ini ke keluargannya di Kabupaten Bulukumba, Sulsel. Pria yang diketahui bernama Ansar ini, nekat menikahi adik kandungnya sendiri.


"Jadi ceritanya itu nikah sembunyi sembunyi di Kalimantan. Jadi saudaranya sendiri yang dia kawini," kata Kepala KUA Ujung Loe, Makbul saat dikonfirmasi, Selasa (2/7).


Makbul adalah orang yang ditunjuk Kemenag untuk menelusuri kebenaran cerita kawin sedarah ini. Makbul sudah mendapat cerita dari pihak keluarga.


Berdasarkan kabar yang diterima keluarga di Bulukumba, Ansar menikah dengan adik bungsunya ini pada hari Minggu pada 23 Juni 2019 lalu di Kalimantan. Saat itu, Ansar sempat meminta saudara sepupunya, Samparaja untuk menjadi wali nikah keduanya.


"Bahkan sepupunya itu bernama Samparaja katanya disuruh jadi wali. Tapi dia tidak mau karena kenapa dia bilang tidak mau jadi wali Karena yang mau dinikahi saudaramu sendiri," ungkapnya.


"Dia kirim berita bahwa ini Ansar sudah menikah di Balikpapan dan dia menikahi saudaranya sendiri. Menurut informasi ini betul. Itulah yang buat heran di sini kenapa bisa?" sambungnya.


Padahal, kata Makbul, Ansar diketahui telah memiliki istri yang saat ini berada di Bulukumba. Aksi nekat Ansar menikahi adiknya itu memancing emosi keluarga.


"Ini yang menyebabkan keluarga di Bulukumba marah semua," ungkapnya.


Tidak hanya itu, pihak keluarga mencoba menghubungi Ansar meski hingga saat ini komunikasi yang dilakukan belum membuahkan hasil. Sementara itu, istri sah Ansar telah melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian.(**/AM)


Sumber : detik.com



Share on Social Media