Batam, News

Yan Fitri : Pahlawan Itu Sikap, Siapa Pun Bisa Jadi Pahlawan

| Rabu 03 Jul 2019 06:50 WIB | 2393

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri dan Kapolresta Barelang, Kombes Hengki saat berada di Makam Pahlawan Pusara Bhakt


MATAKEPRI.COM, Batam - Siapa pun bisa menjadi pahlawan, karena pahlawan itu sikap yang di tunjukkan oleh seseorang. Itulah sepatah ucapan yang di sampaikan Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, selaku wakapolda Kepri yang memimpin upacara dan acara tabur bunga di makam pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gebang yang berlokasi di Bukit Tempayan, Batuaji,noada Selasa (2/7) kemarin.


Wakapolda juga didampingi oleh Kapolresta Barelang, Kombes Hengki dan juga para Kapolsek di area wilayah hukum Polresta Barelang.


Baca juga : Tabur Bunga, Yan Fitri : Ini Merupakan Bukti Penghormatan Atas Jasa Para Pahlawan Nasional


Acara tabur bunga yang dilakukan dalam merayakan HUT Bhayangkara ke-73 ini adalah sebagai wujud, bentuk, bahwa kita memiliki kedekatan emosian dengan kehadiran kita di setiap hari besar ditiap tahun nya.


"Khususnya pada HUT Bhayangkara ke-73 ini, dan saya harap ini menjadi gambaran untuk para generasi milenial agar tetap mengingat seluruh jasa-jasa para pahlawan pendiri bangsa ini," Ucap Yan Fitri.


Siapapun Yan Fitri melanjutkan, yang memberikan suatu bentuk pengorbanan dan bertujuan untuk mencapai suatu tujuan yang besar untuk kepentingan bersama, merupakan  pahlawan yang sesungguhnya.


"Kalau untuk para pejuang bangsa ini, adalah mencapai kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sampai dengan mempertahankan dari segala bentuk gangguan," jelas Yan Fitri.


Termasuk juga untuk para pahlawan di jaman modern ini, yang selalu mempertahankan nilai-nilai persatuan dan kesatuan terutama empat pilar NKRI.


Empat pilar yang di maksud adalah :  Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka tunggal Ika.


"Jadi pahlawan adalah sebuah perbuatan dan tindakan, serta sikap dalam menyikapi kehidupan berbangsa dan bernegara di NKRI tercinta ini. Mari kita jaga Perdamaian Indonesia dengan menjaga nilai persatuan dan kesatuan untuk Indonesia yang aman," Himbaunya. (Agung.AM)



Share on Social Media