Nasional

Keamanan Laut Kepulauan Mentawai Akan Di Jaga Kapal Perang KRI Kurau Selama 3 hari

Egi | Rabu 03 Jul 2019 23:01 WIB | 209

Kunjungan Kerja
Kamtibmas


Danlanal Tuapejat Letkol KH Anis Munandar beserta unsur Forkopinda di Dermaga Tuapejat (Foto :minangkabaunews)


MATAKEPRI.COM,MENTAWAI-Kapal Perang KRI Kurau datang ke Mentawai dalam rangka melakukan Operasi Keamanan Laut di Kepulauan Mentawai selama tiga hari. Kunjungan ini di terima Pos Angkatan Laut (Posal) Tuapejat.(3/7)

Komandan Angkatan Laut (Danlanal) Posal Tuapejat Letkol KH Anis Munandar mengatakan, saat ini pihaknya sedang menunggu kedatangan kapal Perang KRI di Dermaga Tuapejat.


"Kunjungan Kapal Perang KRI KURAU dengan lambung 856 di Mentawai itu selama tiga hari," ujar Anis Munandar.


Kunjungan kapal perang selama tiga hari tersebut, akan melakukan pemantauan serta pengawasan keamanan laut di Mentawai, sebut Letkol Anis.


Keberadaan kapal perang di Mentawai adalah suatu keterlibatan TNI AL dalam melakukan pengawasan di laut Indonesia termasuk wilayah laut Mentawai.


Kapal perang tersebut, sudah beberapa kali ke Mentawai, salah satunya kunjungan kapal KRI di Sikakap beberapa tahun lalu, terangnya.


"Ini akan berlanjut, kedatangan kapal perang ber patroli di kawasan laut Mentawai harus diperketat dengan maraknya illegal fishing," sebutnya.


Selama tiga hari, kapal perang KRI KURAU akan melakukan tugas sebagaimana tugas TNI AL dalam menjaga keutuhan NKRI. (**/EAG)

Sumber:minangkabaunews.com