Nasional , News, Hukum & Kriminal

Setalah Linglung, Pembunuh bocah 7 tahun di Bogor, akhirnya menyerahkan diri

Agung | Kamis 04 Jul 2019 07:02 WIB | 488

Pembunuhan
Polres
Polsek
Tewas


H, pelaku pembunuhan FA, bocah yang ditemukan tewas di dalam bak mandi. (Istimewa)


MATAKEPRI.COM, Bogor - Pembunuh bocah 7 tahun yang jasad nya di temukan di dalam bak kamar mandi, akhirnya menyerahkan diri.  Diketahui, pelaku tersebut berprofesi sebagai penjual bubur. H akhirnya menyerahkan diri ke Polsek moga, Pemalakan, Jawa Tengah, dan Mengakui atas segala perbuatannya.


Kasat Reskrim Polres Pemalang AKP Suhadi mengatakan, H datang ke kantor polisi pada hari Rabu (3/7) sekitar pukul 13.00 WIB. Pria itu menyerahkan diri setelah berita tentang tewasnya siswa SD itu viral di media sosial.


"Akhirnya disarankan H menyerahkan diri di Polsek Moga, terus dari Moga dibawa ke Polres Pemalang," kata Suhadi saat dihubungi. 


Menurut Suhadi, setelah membunuh korbannya, H ketakutan. Dia kemudian kabur ke Surabaya menggunakan bus dari Terminal Kampung Rambutan. Sesampainya di Surabaya, dia linglung. H kemudian pergi ke Semarang menggunakan bus. "Tapi sesampainya di Semarang, dia kehilangan HP dan dompet. Akhirnya dia menumpang mobil lain dan mencoba pulang ke kampung halamannya di Moga, Pemalang. 


Setiba di Pemalang, H bukannya tenang. Dia malah semakin panik karena berita pembunuhan itu menyebar dengan cepat. H kemudian mengakui semua perbuatannya itu kepada keluarganya. Keluarga H menyarankan untuk menyerahkan diri. Dengan diantar pihak keluarga, H akhirnya menyerahkann diri ke Polsek Moga untuk kemudian diserahkan ke Polres Pemalang.


Pembunuhan yang dilakukan H terungkap setelah mayat korbannya ditemukan warga. Mayat korban yang baru berusia 7 tahun itu berada di kamar mandi kontrakan sewaan H. Saat mayat siswi SD itu ditemukan, H yang bertempat tinggal di lokasi kejadian sudah tidak ada lagi di tempat tinggalnya.(**/AM)


sumber : detik.com