Batam, News

APSAI, Program KPPAD kota Batam Untuk Tangani Permasalahan Anak di Batam

| Kamis 04 Jul 2019 14:05 WIB | 1139

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Abdillah, ketu KPPAD kota Batam bersama Komisioner. (Foto: Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam - Permasalah anak di kota Batam menjadi hal yang membutuhkan perhatian yang lebihnoleh semua pihak, terutama Komisi Pengawas dan Perlindungan Anak Daerah. Namun karena beberapa hal, hingga saat ini masih banyak program yang belum bisa direalisasikan oleh KPPAD kota Batam.


Ketua KPPAD Kota Batam, abdilah  saat di temui beberapa waktu lalu mengatakan sudah banyak program yang di miliki, namun pihak nya terkendala dalam hal sosialisasi kepada masyarakat.


Abdilah mengatakan akan mengajak perusahaan yang ada di Batam untuk bisa memaksimalkan program yang telah dimiliki KPPAD kota Batam, dan juga untuk menyalurkan program Corporate Sosial Responsbility (CSR) yang mereka miliki. Karena selama ini, pihak perusahaan belum bisa menyalurkan program CSR mereka secara maksimal.


"Jadi kita akan mengajak kerja sama pihak perusahaan dalam program nyata kita. Dan untuk memaksimalkan program ini, maka akan kita bentuk Asosiasi Pengusaha Sahabat Anak Indonesia (APSAI)," ucapnya.


Abdillah yakin, banyak perusahaan yang peduli terhadap permasalahan-permasalahan anak di kota batam. Dan KPPAD kota Batam akan berusaha memaksimalkan semua program yang telah di miliki.


"Dibeberapa kota lain juga sudah terbentuk APSAI, yang nanti nya bisa saling memaksimalkan program yang telah dimiliki oleh KPPAD itu sendiri," tambahnya abdilah.


Selain APSAI, KPPAD kota Batam juga telah memiliki Forum anak, yang juga berkantor di Gedung bersama Batam Center. Forum anak sendiri di bentuk untuk tujuan mengatasi permasalah anak-anak yang sering terjadi, contohnya secara pergaulan sang anak yang tidak baik. (AGUNG.AM)



Share on Social Media