Nasional , News, Olahraga, Soccer

Juara Piala Indonesia 2018 Berhak Mendapatkan Tiket Ke Piala AFC 2020

Juliadi | Minggu 07 Jul 2019 17:25 WIB | 3751



Ilustrasi


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Persija Jakarta berhasil mendapatkan satu tiket ke final Piala Indonesia 2018.


Keberhasilan tersebut didapatkan Persija Jakarta setelah mengalahkan Borneo FC dengan skor agregat 3-2 dalam dua pertandingan semifinal Piala Indonesia 2018.


Pada leg pertama, Persija mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1 saat bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (29/6/2019).


Dua gol Persija Jakarta dicetak oleh Yan Pieter Nasadit dan Bambang Pamungkas.


Menang pada leg pertama, Persija tetap bermain menyerang pada pertemuan kedua di Samarinda.


Alhasil, tim asuhan Julio Banuelos tersebut bisa menahan imbang Borneo FC dengan skor 1-1 dalam duel di Stadion Segiri, Sabtu (7/7/2019).


Hasil imbang tersebut sudah cukup membawa tim berjulukan Macan Kemayoran ini melaju ke partai puncak Piala Indonesia 2018.


Dalam laga final nanti, Ismed Sofyan dkk akan melawan pemenang antara Madura United atau PSM Makassar.


Dua tim yang disebutkan terakhir ini baru akan bersua pada semifinal leg kedua di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Minggu (7/7/2019).


PSM Makassar berpeluang besar lolos ke final. Pasalnya, tim berjulukan Juku Eja tersebut sudah mengantongi kemenangan 1-0 saat menjamu Madura United.


Gol semata wayang PSM Makassar dalam pertandingan di Stadion Andi Mattalatta dicetak oleh Zulham Zamrun.


Bermodalkan hasil tersebut, PSM Makassar cukup bermain imbang untuk memastikan diri menjadi lawan Persija pada partai puncak. Andai kalah dengan selisih satu gol dan mereka bisa mencetak gol di kandang Madura United, PSM tetap berhak lolos ke final.


Final Piala Indonesia 2018 rencananya akan digelar dengan sistem kandang tandang.


PSM Makassar atau Madura United yang melaju ke final akan terlebih dahulu menjamu Persija pada Minggu (21/7/2019).


Selanjutnya, laga kedua final Piala Indonesia 2018 akan digelar di kandang Persija yang kemungkinan besar dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/7/2019).


Sang juara Piala Indonesia 2018 berhak tampil dalam ajang sepak bola Asia. Mereka mendapatkan tiket melaju ke Piala AFC 2020. (Mochamad Hary Prasetya). (***)


Sumber : Kompas.com 



Share on Social Media