Batam, News, Kepri

Ikapi Batam Gelar Halal Bi Halal Jadi Obat Rindu Kampung Halaman

Egi | Minggu 07 Jul 2019 21:56 WIB | 2458



Halal Bi Halal Ikapi Batam Pantai Payung Nongsa Batam (Foto:Egi/MK)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Ikatan Keluarga Pianggu (IKAPI) Batam menggelar halal bi halal di Pantai Payung Batu Besar Nongsa Batam dengan tema Jalin Silaturrahmi dan kegiatan ini bertujuan juga untuk membawa anak - anak liburan sekolah.(7/7)

Ikatan Keluarga Pianggu (IKAPI) berasal dari warga Sungai Lasi Kota Solok Sumatera Barat. Dengan adanya Ikapi ini bisa mempertemukan kembali warga kampung halaman yang berada di Kota Batam.

Fitra Yunus sebagai ketua Ikapi Batam mengatakan kegiatan ini kita gelar untuk mempertemukan kembali warga kampung halaman yang berada di kota batam agar silaturrahmi tetap terjaga.

"Lebaran telah usai, kita gelar halal bi halal ini bertujuan untuk mempertemukan kembali semua warga kampung halaman yang merantau ke Batam,"ucap Fitra.

"Dalam kegiatan ini juga untuk saling memaafkan yang mana saat lebaran kemaren belum sempat bertemu, karena ada yang lebaran di kampung halaman dan ada yang lebaran di sini," ucapnya kembali.

Kegiatan ini bertepatan juga dengan liburan sekolah dimanfaatkan untuk membawa anak jalan-jalan ke pantai sekalian mengadakan arisan bulanan.

"Kita mengadakan kegiatan ini juga untuk membawa anak-anak ke pantai karena lagi liburan sekolah dan kita juga mengadakan arisan karena setiap bulannya kegiatan rutin kita untuk bertemu," tuturnya.

Ketua Ikapi Batam juga sampaikan pesan, Semoga dengan kegiatan ini kita tetap kompak. Walaupun berada di rantau kita bisa merasakan kehangatan seperti di kampung halaman.(EAG)




Share on Social Media