Nasional , Olahraga, Soccer

Laga Persija VS Persib Di GBK,Akan Diamankan 12 Ribu TNI-POLRI

Egi | Selasa 09 Jul 2019 21:32 WIB | 277



Apel pasukan kepolisian di Monas, Jakarta (Dede/Okezone)


MATAKEPRI.COM,JAKARTA-Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dalam lanjutan Shoppee Liga 1 2019, pada Rabu 10 Juli besok. Polda Metro Jaya mengerahkan 12.954 personel gabungan untuk mengamankan laga derby tersebut.


Rivalitas antara Persija dan Persib memang panas. Bukan hanya saat pertandingan, tapi di luar lapangan juga. Bahkan suporter kedua klub papan atas Indonesia itu kerap bentrok hingga menelan korban jiwa.


Tak mau kecolongan, Polda Metro Jaya menyiapkan pengamanan ekstra untuk mengawal laga tersebut. Skema pengamanannya berlapis.


"Kami menurunkan sekitar 12.954 personel gabungan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Personel gabungan yang dikerahkan terdiri dari unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan pemadam kebakaran.


Argo menekankan, belasan ribu personel gabungan itu akan dikerahkan untuk memastikan pertandingan Persija versus Persib berjalan aman dan lancar. Mengingat, laga kedua klub sering berlangsung panas bukan hanya di atas lapangan, tapi juga antar-suporter.


Pertandingan Persija versus Persib di GBK sempat terkendala soal izin. Namun, kini izin sudah keluar dan hanya suporter Persija yang dibolehkan menonton langsung di stadion.


"Ternyata sudah diizinkan dan kemudian juga kami melakukan rapat yang komunikasikan sehingga bisa berlangsung dengan aman dan tertib," ujar Argo.(***)

Sumber:okezone.com


Berita Terkait

Tidak ada berita terkait