Batam, News, Pendidikan

Untuk Pendidikan DPRD Kota Batam, Siapkan Anggaran 20 % Setiap Tahun

Juliadi | Rabu 10 Jul 2019 10:38 WIB | 290

DPRD Kota Batam
Pemko Batam
Pendidikan


Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto (Foto : Dokumentasi/MK)


MATAKEPRI.COM, Batam - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 masih menjadi polemik setiap tahunnya, hal tersebut di sampaikan oleh Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto.


Dikatakan Nuryanto, seharusnya Pemerintah Kota (Pemko) Batam harus 
memiliki strategi jitu untuk menyelesaikan persoalan PPDB tersebut dan Dinas Pendidikan (Disdik) harus mempunyai  data base jumlah penduduk, calon siswa dan kesiapan ketersediaan calon siswa di Kota Batam.


"Setiap tahunnya berapa jumlah anak yang mau sekolah setiap tingkatan SD, SMP, dan SMA, hingga saat sekarang DPRD tidak pernah menerima data, "kata Nuryanto, Rabu (10/7/2019).


Menurut pria yang akrab di sapa Cak Nur, Pemko juga harus memiliki perencanaan pendidikan yang berbasis data, karena  DPRD Kota Batam telah menyiapkan anggaran untuk pendidikan setiap tahunnya sebesar 20 % dan polemik PPDB ini jangan sampai berlanjut.


Lanjut Cak Nur, sebenarnya sistem Zonasi bertujuan baik, akan tetapi ketersediaan fasilitias di setiap kecamatan tidak seimbang dan pendidikan ini jangan sampai digunakan untuk politisasi. Ini


Cak Nur, menambahkan untuk mencerdaskan anak bangsa merupakan tugas pemerintah. (Adi)