Nasional , News, Hukum & Kriminal, Pendidikan

Siswa Sumsel Tewas Saat MOS, Ini Kata Mendikbud

| Senin 15 Jul 2019 09:05 WIB | 2127



Mendikbud Muhadjir Effendy. ( Istimewa)


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Kabar duka di dapat dari siswa SMA Taruna Asal Palembang yang meninggal saat mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS) di sekolah nya. Muhadjir Effendy selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) mengatakan turut berbela sungkawa atas kejadian tersebut. Muhadjir juga menyebutkan tidak boleh ada lagi perploncoan di lingkungan sekolah saat akan masuk ke tahap Sekolah.


"Tidak boleh ada perpeloncoan, justru yang kita hindari itu," kata Muhadjir Effendy di SD Muhammadiyah 5 Jakarta Selatan, Jalan Limau, Kebayoran Baru, Jaksel, Senin (15/7).


Muhadjir menyebut dirinya belum mengetahui secara jelas duduk perkaranya. Namun, katanya dirinya akan menelusuri informasi tersebut.


"Saya belum cek baru dapat laporan awal. Mungkin saya tugas kan Pak Dirjen untuk menuju ke sana," katanya.


Dirinya meminta pihak dari aparat TNI dan Kepolisian untuk sama-sama mengecek kejadian tersebut. Muhadjir menyebut kegiatan tersebut mestinya sudah terukur lantaran melibatkan aparat TNI dan Kepolisian juga.


"Supaya lebih fair, lebih transparan ada baiknya pihak aparat juga ikut cek, saya dapat laporan bahwa kegiatan itu sudah melibatkan aparat tni dan kepolisian. Jadi mesti ya kegiatannya sudah sangat terukur berkaitan dengan kegiatan fisik," pungkasnya. 


Sebelumnya diketahui, seorang siswa SMA Taruna Indonesia di Palembang, Delwyn Berli (14), meninggal dunia saat mengikuti rangkaian kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) di sekolah. (**/AM)


Sumber : detik.com



Share on Social Media