Nasional , News, Hukum & Kriminal, Pendidikan

Siswa SMA Ini Sempat Kejang-kejang sebelum Tewas Saat Ikuti MOS

Agung | Senin 15 Jul 2019 11:01 WIB | 406

Pemkab
Polres
Tewas


SMA Taruna Indonesia. (Detik.com)


MATAKEPRI.COM, Palembang - Siswa SMA Taruna yang menjadi korban perpeloncoan saat tengah mengikuti MOS sempat alami kejang-kejang sebelum akhirnya meninggal pada Jumat Malam (12/7).


Siswa yang bernasib Malang tersebut di ketahui bernama Delwyn Berli Juliandro (14) meninggal di RS Myria, Palembang. Korban disebut sempat kejang-kejang dan pingsan saat mengikuti rangkaian kegiatan MOS, Jumat (12/7) malam.


Melihat kondisi korban yang kejang-kejang, para panitia pun langsung membawa korban ke RS Myria. Kemudian Korban dilaporkan meninggal pada Sabtu (13/7) sekitar pukul 04.00 WIB.


Ibu kandung korban, Berce (41), yang tak terima langsung melaporkan kejadian ini ke Polresta Palembang. Dalam laporan itu, Berce melihat banyak luka lebam di tubuh korban.


Saat ini, pun Dinas Pendidikan Sumatera Selatan tengah melakukan investasi terhadap sekolah yang menjadi tempat siswa tersebut meregang nyawa akibat perpeloncoan yang di lakukan oleh panitia atau senior.


Kadisdik Widodo mengatakan hasil investigasi nantinya akan disampaikan setelah semua proses selesai. Dia pun menegaskan tidak akan memberikan toleransi jika pihak sekolah melanggar kurikulum selama pendidikan.


"Kita akan sampaikan hasil investigasi di sekolah tersebut besok. Investigasi kita ke kurikulum, kalau terbukti melanggar ya dicabut izin sekolahnya, itu bisa," kata Widodo. (**/AM)


Sumber : Detik.com