Batam, News, Kepri

Satlantas Polresta Barelang Memberikan Penyuluhan Tata Tertib Berlalu Lintas

Egi | Senin 15 Jul 2019 21:05 WIB | 2169

Polres/Ta dan Polsek


Ipda Indra Gunawan, Kasubnit 1 Dikyasa saat memberi penyuluhan (Foto:HumasPolrestaBarelang)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Satlantas Polresta Barelang berkunjung ke Sekolah Collose Tiara Bangsa,Batam Kota untuk memberikan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas dan pengertian tentang rambu-rambu lalu lintas.Senin (15/7).

Selain untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, Kunjungan Satlantas Barelang juga bermaksud untuk memberikan materi tentang keselamatan Berlalu lintas semenjak dini seperti yang selalu digaungkan oleh Kasat Lantas Polresta Barelang setiap mengambil apel pagi, Kompol I Putu Bayu Pati S.ik.,MH.

Tim yang dipimpin oleh Ipda Indra Gunawan, Kasubnit 1 Dikyasa Polresta Barelang ini disambut hangat oleh pihak sekolah, setelah perkenalan, Tim langsung memberikan materi antara lain tentang penyuluhan tertib berlalu lintas.

"Hari ini kita akan memberi pengetahuan tentang rambu - rambu lalu lintas dan juga mengingatkan kepada seluruh murid agar apabila masih dibawah 17 tahun dan belum memiliki SIM agar tidak mengendarai kendaraan sendiri karna sangat berbahaya kepada dirinya sendiri maupun pengguna jalan lain,"ucap Indra.

kegiatan berlangsung lebih kurang selama 1 jam ini juga membuka session tanya jawab, murid murid terlihat antusias memberikan pertanyaan seputar lalu lintas.

"Banyak murid-murid yang ingin lontarkan pertanyaan, karena keinginan tahuannya mereka semua sangat tinggi.Apabila tidak dibatasi, pertanyaan demi pertanyaan pun akan mengalir tidak berhenti,"ucapnya kembali.

Setelah sesi pertanyaan, dilanjutkan dengan foto bersama, Tim Dikyasa Satlantas Polresta Barelang pun berpamitan untuk meninggalkan sekolah.(EAG)




Share on Social Media