News, Olahraga, Soccer

De Ligt Hadir Sebagai Pemain Ketujuh Juventus dengan Harga €75 Juta

| Jumat 19 Jul 2019 12:27 WIB | 1920



istimewa


MATAKEPRI.COM Torino - Bek 19 tahun ini merampungkan kepindahannya ke Juventus senilai €75 juta dengan durasi kontrak lima tahun.

Raksasa Serie A Italia Juventus akhirnya mengumumkan peresmian transfer Matthijs de Ligt dari Ajax. Bek sentral 19 tahun itu diboyong senilai €75 juta dan menyepakati kontrak berdurasi lima tahun.

Pekan lalu, De Ligt sudah menyepakati kesepakatan personal dengan Juventus yang akan membuatnya bergaji €12 juta per musim. Awal pekan ini, ia sudah berada di Turin untuk menjalani tes medis.

Juventus dan Ajax lantas mengonfirmasi kepindahan De Ligt melalui laman resminya pada Kamis (18/7) kemaren. "De Ligt adalah Bianconero. Selamat datang, Matthijs!" tulis Juventus.

Dalam rilisnya, Juventus juga merinci detail transfer De Ligt, yakni mahar senilai €75 juta yang bisa dicicil selama lima tahun dan biaya tambahan senilai €10,5 juta.

Peresmian ini sekaligus mengakhiri saga transfer De Ligt di musim panas ini. Seperti diketahui, De Ligt menjadi incaran banyak klub top Eropa seperti Barcelona, Manchester United, dan Paris Saint-Germain berkat performa menawannya sejak dipromosikan ke tim senior Ajax pada 2016.

De Ligt menjadi rekrutan ketujuh Bianconeri di musim panas ini setelah Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, Gianluigi Buffon, Luca Pellegrini, Merih Demiral, dan Cristian Romero.

Kehadirannya diharapkan bisa membawa skuad Maurizio Sarri makin dominan di Serie A Italia hingga mengakhiri dahaga gelar Liga Champions.(***)  

Sumber : Goal.com



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait