Nasional , News

Wadan Lantamal VIII Hadiri Festival Pesona Bunaken 2019

Juliadi | Sabtu 20 Jul 2019 12:11 WIB | 261




MATAKEPRI.COM, Manado - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII diwakili Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juardi menghadiri Festival Pesona Bunaken 2019 yang bertempat di Tanjung Pasir Kepulauan Bunaken, Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (19/7/2019).


Kegiatan tersebut diisi dengan beberapa rangkaian acara diantaranya menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa dan sambutan Kementerian Pariwisata RI Ibu Dra. Esri Reko Astuti, M.Si serta Sambutan Wagub Sulut Steven O.E Kandouw dilanjutkan dengan penanda tanganan prasasti dan penetapan Pulau Bunaken sebagai Kawasan Konservasi Penyu Hijau Oleh Gubernur Sulut yang diwakili Wagub Sulut disaksikan Pejabat Forkopimda. 


Dalam festival tersebut menyuguhkan berbagai macam perlombaan dan atraksi budayaan serta konser seni yang menjadi ciri khas masing-masing Kabupaten/Kota. Uniknya festival ini tidak hanya diikuti dari warga lokal Manado saja tetapi dari daerah propinsi lain dan negara tetangga seperti Papua, DKI Jakarta, Jawa Timur, Papua New Gini dan Philipina.


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danrem 131 Stg Mdk Brigjen, Kadis Pariwisata Pemprov Sulut, Wakapolda Sulut, Danlanudsri. (Penlantamal VIII).