International, News

Rem Blong, 8 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Truk Di Filipina Bagian Tengah

| Sabtu 20 Jul 2019 16:20 WIB | 155



(ilustrasi)


MATAKEPRI.COM, Manila - Tragis! Delapan anak dan satu orang lainnya tewas dalam kecelakaan truk di Filipina bagian tengah. Rem pada truk yang difungsikan sebagai kendaraan angkut ini ternyata blong saat menuruni gunung.

Seperti dilansir AFP, Jumat (20/7/2019), dalam insiden yang terjadi pada Jumat (19/7) waktu setempat ini, truk jungkit atau dump truck itu difungsikan untuk mengangkut puluhan orang yang hendak menghadiri kegiatan olahraga. 

Insiden ini terjadi saat truk melewati turunan di jalanan pegunungan di luar kota Boljoon. Dituturkan Wali Kota Boljoon, Merlou Derama, kepada AFP bahwa rem pada truk itu blong saat melewati turunan sehingga laju truk menjadi tak terkendali.

Menurut Derama, setidaknya ada 30 anak sekolah dan beberapa guru serta orang tua murid yang berdesak-desakan di dalam truk bak terbuka itu.

"Sopir truk berupaya melambatkan laju kendaraannya dengan berusaha menyerempetkan bagian samping truk dengan sisi gunung," sebut Derama.

Upaya sopir truk itu gagal dan truk malah terguling.

Delapan anak, yang terdiri atas tiga bocah perempuan dan lima bocah laki-laki yang berusia 11-12 tahun, tewas seketika di lokasi kecelakaan. Seorang wanita yang merupakan ibu dari salah satu siswa, juga tewas seketika.

Derama menambahkan bahwa lima anak lainnya dilarikan ke rumah sakit setempat dalam kondisi luka-luka. 

Kepolisian wilayah Boljoon menyatakan pihaknya akan meminta jaksa setempat untuk mengajukan dakwaan pembunuhan terhadap sopir truk, yang sama sekali tidak terluka dalam insiden ini.

Lebih lanjut, Derama menuturkan bahwa truk ini dipinjamkan oleh pemerintah lokal, kepada sebuah sekolah terpencil untuk mengangkut para siswa yang hendak ikut kompetisi olahraga di Boljoon karena pilihan transportasi sangat terbatas di kawasan tersebut.

(***/detiknews)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait