Nasional , News, Hukum & Kriminal

Nahas, Niat Yasinan di Rumah Keluarga, Namun Preman Ini di Gorok Hingga Tewas

Agung | Minggu 21 Jul 2019 07:33 WIB | 290

Pembunuhan
Polres
Polsek
Tewas



MATAKEPRI.COM, Sumsel - Seorang preman yang di ketahui bernama Ricang Basri (28), yang merupakan warga Dusun I, Desa Baru Jaya, Pal 11, Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, tewas digorok oleh orang tidak dikenal pada Jumat (19/7) saat tenagh menghadiri Yasinan di rumah keluarganya.


Dari Informasi yang dihimpun, Ricang awalnya menghadiri undangan kegiatan pembacaan Yasin (Yasinan) keluarganya yang berlokasi di Dusun II, Desa Kartayu, Kecamatan Sungai Keruh, Musi Banyuasin.


Setibanya di lokasi, korban langsung duduk dikursi yang berada dibagian belakang rumah saudaranya tersebut. Tiba-tiba, dari arah belakang korban, datang orang tidak dikenal yang kemudian menggorok leher korban.


Meski korban sempat dilarikan ke puskesmas setempat, namun nyawanya tak terselamatkan usai mengalami luka yang cukup parah di bagian leher, hingga nyaris putus.


Kapolres Musi Banyuasin, Andes Purwanti yang didampingi Paur Subbag Humas, Ipda Nazzarudin, membenarkan peristiwa pembunuhan tersebut.


Menurutnya, petugas saat ini masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan sejumlah saksi guna mengungkap identitas pelaku. Sebab, usai melancarkan aksinya, pelaku langsung melarikan diri.


"Masih dalam tahap penyelidikan. Kejadian ini sudah ditangani oleh Kepolisian Sektor Sungai Keruh, " katanya, Sabtu (20/7).


Berdasarkan informasi yang didapat, kata Nazzarudin, korban diketahui sebagai preman yang sehari-hari biasa memalak sopir truk yang melintas di jalan Kecamatan Jirak Jaya.


"Dugaan sementara kemungkinan besar antara korban dengan pelaku pernah cekcok sebelumnya sehingga mengakibatkan dendam pribadi," ucapnya. (**/AM)


Sumber : detik.com