News, Lingga

Kadisdik, Kapolsek, dan Camat Resmikan SD Kelas Jauh Sebayur

Juliadi | Minggu 21 Jul 2019 08:11 WIB | 523




MATAKEPRI.COM, Lingga – Sekolah Dasar (SD) Jarak Jauh diresmikan di gedung Serbaguna Tanjung Sebayur, Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Sabtu (20/7/2019).


Peresmian gedung tersebut juga dihadiri Kadisdik Kabupaten Lingga Junaidi Ajam, Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris SE Sy.MH, Camat Singkep Barat Recky Sarman Timur, Koordinator Wilayah (Korwil) Singkep Barat Ivan, Kepala Sekolah SD Negeri 005 Ibu Salwa dan tenaga pengajar Pauzi Iskandar, Kepala Desa Marok Tua Safrudin.


Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Lingga Junaidi Ajam mengatakan, “Hari ini insyallah kita akan meresmikan siswa dan siswi kelas jauh sebayur, hari ini tercapailah cita-cita kita bersama beberapa pekan lalu kita telah melihat disini bahwa ada beberapa siswa yang sudah wajib belajar namun sekolah SD yang terletak di Marok Tua tidak memungkin dengan jarak tempuh yang jauh sehingga pemerintah daerah memutuskan untuk membuat sekolah jarak jauh dan siswa ini sudah kita masukkan daftar resmi di SD 005 Singkep Barat,” sebutnya.


“Terima kasih kepada Kapolsek yang sudah memberikan bantuan berupa seragam sekolah serta Camat Singkep Barat yang telah menyediakan kursi meja dan alat tulis serta bantuan dari Anggota DPRD Kabupaten Lingga Neko Wesha Paweloi yang telah memberikan tas sekolah,” ungkapnya.


Pihaknya telah memberikan status Guru Tidak Tetap (GTT) yang akan mengajar disekolah dan telah dsampaikan pada Bupati Lingga, “kami berharap kepada bapak agar melaksanakan tugas dan mendidik sesuai dengan pola pengajaran dan terimakasih kepada Bpk Kades Marok Tua yang telah memberi pinjam pakai Balai Serbaguna untuk proses belajar nantinya,” ujarnya.


“Saya harap wali murid dapat memberi dukungan dan motivasi kepada anak-anak untuk tetap mengikuti proses belajar mengajar pada tahun ajaran 2019 – 2020, karena pendidikan itu sangat penting,” paparnya Junaidi.


Sementara itu, Camat Singkep Barat Recky Sarman Timur juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Lingga yang telah peduli kepada siswa yang ada di Sebayur untuk melakukan proses belajar mengajar. Terimakasih kepada Kepala Desa beserta staff yang telah memberikan informasi kepada pemerintah daerah terkait dengan adanya anak-anak yang sudah wajib untuk ikut pendidikan tingkat SD.


Kepada seluruh perangkat desa diharap tetap memonitor kegiatan belajar mengajar anak-anak siswa SD nantinya dengan tujuan agar anak-anak bisa membaca tulis. “Kami berpesan kepada orang tua wali murid tolong dibantu agar anak-anak untuk pelaksanaan sekolah setiap harinya kecuali hari libur, karena pemerintah tidak ingin melihat anak-anak tidak bisa membaca tulis, Kepada anak-anak siswa kami mendoakan agar nantinya agar dapat berguna untuk bangsa dan negara,” ungkapnya.


Di tempat yang sama, Kapolsek Singkep Barat, Iptu Idris SE Sy.MH juga memberikan sambutan bahwa dari pihak kepolisian tetap mendukung dalam proses mengajar khususnya di wilayah Sebayur, “apabila ada permasalahan segera laporkan kepada kami melalui Babhinkamtibmas yang bertugas di Marok Tua,” pesannya yang juga menyerahkan bantuan seragam sekolah secara Simbolis.


Kepala Desa Marok Tua, Safrudin yang juga berkesempatan menyampaikan ucapan ribuan terimakasih kepada Kadisdik, Camat Singkep Barat, Kapolsek Singkep Barat dan anggota DPRD Lingga serta masyarakat Tanjung Sebayur. “Kami berharap kepada wali murid agar tetap memberi motivasi karena kita ketahui baru sekarang adanya pendidikan kelas jauh, dan tentunya pendidikan ini sangat penting bagi anak-anak kita khususnya di Tanjung Sebayur,” ujarnya. ( NAZILI )



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait