Batam, News, Kepri

Pelantikan Ketua MPC PP Batam Beserta Pengurus Oleh Ketua MPW PP Kepri

Egi | Senin 22 Jul 2019 11:06 WIB | 3154



Darwin Sijabat Ketua MPC PP Batam dilantik oleh Ketua MPW PP Kepri Banjir Simarmata denhan (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM - Darwin Sijabat Ketua MPC PP Kota Batam dilantik oleh Ketua MPW PP Provinsi Kepri Banjir Simarmata denhan masa periode 2019 hingga 2023 mendatang. Pelantikan ini juga disaksikan oleh Sekjen MPN PP Arif Rahman beserta para undangan di ballroom Travelodge, Senin (22/7).  

Di dalam Kegiatan Pelantikan Ketua MPC PP Kota Batam meminta kepada seluruh Kader Pemuda Pancasila Batam untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

"Kepada seluruh kader Pemuda Pancasila Batam harus menjaga persatuan dan kesatuan, semua kader juga harus berinteraksi dengan pemerintah dan juga masyarakat Batam," ucap Ketua MPC PP Kota Batam, Darwin Sijabat di dalam sambutannya.

"Kita harus seperti butir yang terkandung didalam tubuh Pancasila, terutama sila pertama yang berbunyi Ketuhanan Yang Maha Esa dan butir ke tiga yang berbunyi Persatuan Indonesia,"ucapnya kembali.

Sementara itu, Ketua MPW PP Provinsi Kepri, Banjir Simarmata meminta seluruh kader MPC yang ada di Provinsi Kepri agar berbenah diri. Buat konsolidasi dari tingkat MPC, PAC, Ranting hingga ke Anak Ranting.

"Kita semua harus saling mendukung khususnya mengabdi buat negara kita," ujarnya.

Korwil ll PP Sumatera Aad Harhara mengatakan, bahwa siapa saja bisa menjabat atau menjadi ketua Pemuda Pancasila. Kata dia, asalkan benar-benar mengabdi buat organisasi PP dan khususnya juga masyarakat serta NKRI.

"Siapa saja boleh jadi ketua PP, asalkan ada niat dan mengabdi buat organisasi, masyarakat serta negara kita," ucapnya.

Ia meminta semua kader Pemuda Pancasila harus bisa menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa ini. Kader harus mampu menjaga keuntuhan NKRI, persatuan dan kesatuan ialah yang terbaik untuk semuanya.

"Kader harus bisa menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa, jaga keutuhan NKRI," ujarnya.

Sebagai Ketua MPC PP Kota Batam yang terpilih, ia akan menjalankan roda kepemimpinan sesuai dengan amanah di dalam AD/ART. Kata dia, ia akan membuat program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

"Kami akan bertugas sesuai amanat didalam AD/ART, salah satunya ialah setiap kader akan diamanahkan untuk membuat kaderisasi, kemudian kami akan bersinergi dengan pemerintah, saling tolong menolong seperti memberikan bantuan sosial dan lain sebagainya,"ucap Darwin.

Saat ini sambungnya ada sekitar 5000an kader Pemuda Pancasila di Batam yang teregistrasi. Ia juga tidak menutup diri bagi masyarakat Batam yang ingin bergabung dengan Pemuda Pancasila dan datang saja ke Seketariat.

"Dari data yang lama sampai sekarang setidaknya ada sekitar 5000an orang yang sudah tergabung dengan kami. Bagi yang ingin bergabung datang saja ke kantor Seketariat kami,"ucapnya kembali.

Sekjen MPN PP, Arif Rahman berharap kepengurusan MPC PP Batam yang baru bisa mengemban amanah. Ia juga mengimbau agar semua kader harus bisa saling menjaga, saling mengayomi dan saling menjaga satu sama lainnya.

"Satu kena cubit, seluruh anggota harus merasa. Anggota PP harus bisa pintar merasa, hebat merasa jangan sebaliknya," ucapnya.

Kata dia, ditubuh Pemuda Pancasila harus memiliki regenerasi. Tapi sebelumnya, harus membuat suatu program yang tentunya akan memberikan efek yang bisa dirasakan oleh semua kader.(EAG)





Share on Social Media