Batam, News, Ekonomi

Ratusan kios Liar di Simpang Hutatap, di Babat Habis

| Kamis 25 Jul 2019 12:50 WIB | 1843

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Escavator yang sedang melakukan penertiban kios liar di simpang hutatap. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Sagulung - Tim Terpadu dari kecamatan Sagulung, melakukan penertiban kios Liar di kawasan simpang Hutatap. Penertiban yang dimulai pada Kamis (25/7) pagi, sekitar pukul 8.30 wib tersebut, menurunkan satu unit alat berat, berjenis Escavator milik Pemko Batam, Dinas Dinas Bina Marga. 


Penertiban tersebut dilakukan setelah pihak kasi Ketentraman Dan Ketertiban (Trantib) kecamatan Sagulung memeberikan Surat peringatan (SP) Terakhir (Pembongkaran) pada beberapa waktu lalu.


"Penertiban kios Liar ini, kita lakukan sesuai dengan prosedur, kita telah berikan SP 1,2,3 hingga SP pembongkaran," ucap Jamil, Selaku kasi Trantib kecamatan Sagulung saat di temui di lokasi pada Kamis (25/7).


Beberapa waktu lalu Jamil Melanjutkan, juga sempat mengundang para warga yang bertempat tinggal dikios Liar, terkait teknis pembongkaran yang akan dilakukan.


"Memang sempat kita undang para warga ke kantor kecamatan bebebrapa waktu lalu," jelas nya.


Dalam penertiban ini, sedikit ada 100 kios yang akan di Gusur, dari mulai simpang Hutatap (jalan dapur 12) hingga Jembatan sebelum Simpang Nato kelurahan Sagulung kota.


Dan juga ada sekitar 200 personel gabungan Tim terpadu yang ikut diterjunkan untuk mengawasi, mengamankan dan membantu proses penerbitan kios liar tersebut.


"Setalah dilakukan penertiban ini, pihak  Pemko Batam akan melakukan pembangunan. Dari mulai drainase, dan di lanjutkan dengan pembangunan taman serta akan ada pelebaran jalan," kata jamil.


Terlihat ada juga beberapa pemilik kios yang sudah melakukan pembongkaran terlebih dahulu, untuk menghindari kebakaran yang dilakukan oleh pihak satpol PP.


"Ya kan kita udah tahu mas daripada barang kita rusak semua mending kita amankan sendiri," ucap Idar, salah seorang pemilik kios liar di kawasan Simpang Hutatap. (AM)




Share on Social Media