Batam, News, Pendidikan

SMAN 17 Tambah Jumlah Siswa Perkelas, Dan Gunakan Ruang Lab Untuk KBM

Agung | Kamis 25 Jul 2019 15:13 WIB | 215

Pemko Batam
Sekolah
Pendidikan


Para siswa kelas X SMAN 17 Batam. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Sagulung - Dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Minggu ke 2 pasca PPDB yang berlangsung di SMAN 17  Batam masih belum berjalan dengan kondusif, pasal nya untuk kelas X, dalam Satu Rombel bisa di isi siswa berjumlah antara 40 hingga 46 siswa.


Hal ini di lakukan untuk mengindari para siswa belajar menggunakan sistem shift,(pagi dan sore). Hal tersebut di jelaskan oleh Waka kurikulum, SMA 17 Batam, Lina Malianawati Johan saat di temui di sekolah pada (25/7) siang ini.


"Apabila kita gunakan sistem shift, saya rasa hal tersebut kurang efektif dalam proses KBM kita, karena jam belajar siswa akan banyak mendapat pemotongan," ucap Lina.


Sementara itu, Asmiwarti Roja selaku

Waka kesiswaan SMAN 17 Batam mengatakan pihak sekolah juga menggunakan 2 ruangan Lab kimia dalam proses KBM, yang mana di lap Kimia ada kelas X IPA1 dan Lap Fisika kelas XI IPA4.


"karena kita hanya mempunyai 27 ruang kelas, sementara untuk rombel kita memiliki 29 Rombel. Jadi jalan keluarnya, kita menggunakan Ruangan Lab dalam beberapa waktu ini," jelasnya.


Untuk jumlah keseluruhan bsiswa kelas X pada tahun ini ada sebanyak 432 siswa, yanag mana 288 siswa merupakan gelombang Satu dan Dua, semntara 144 siswa berasal dari gelombang Tiga.


"Untuk kelas X inibkita ada 10 rombel, yang mana 4 rombel berjurusan IPA dan 6 Rombel berjurusan IPS," imbuhnya.


Dalam PPDB gelombang Ketiga, pihak sekolah juga menampung sebanyak 12 siswa yang berasal dari Kampung Tua yang tidak menggunakan sistem zonasi.


" Karena kalau dengan sistem zonasi mereka tidak masuk, tapi karena tidak ada sekolah lain di area sekitar dan juga sekolah ini menjadi pilihan pertama mereka, jadi harus kita tampung," pungkasnya. (AM)