Batam, News

Ayo Remaja Tempatan, Buruan Daftar Magang Ke Jepang

| Jumat 26 Jul 2019 20:26 WIB | 2968

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah



MATAKEPRI.COM, Batam - Kementrian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Republik Indonesia (RI) yang bekerja sama dengan IM Japan melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker)  kota Batam masih membuka pendaftaran Magang ke Jepang yang di khususkan untuk Remaja Tempatan Kota Batam.


Dalam sleksi Magang ke Jepang ini, pihak Disnaker memprioritaskan untuk warga kelahiran Batam atau yang telah tinggal di batam minimal 2 tahun. Hal tersebut di sampaikan oleh Maryulis selaku kabid Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Disnaker kota Batam, saat di temui di kantor nya.


"Kalau untuk pendafatan bisa langsung di serahkan ke Disnaker, dan Pendaftaran ini di buka hingga 31 Juli mendatang, dan pastinya gratis," ucap nya.


Dalam sleksi Magang ke Jepang ini, nantinya para pendaftar akan mengikuti beberapa tes,  antara lain tes sleksi Matematika, tes kesehatan, tes fisik dan tes wawancara (interview).


"Selain itu, nanti juga akan ada Medical checkup, tes bahasa Jepang serta pelatihan tahap Satu dan Pelatihan tahap Dua," lanjut Maryulis.


Dalam pelatihan tahap satu, nantinya akan di laksanakan di Kota Batam, sementara untuk pelatihan tahap dua akan  berlangsung di kota Bekasi selama dua bulan.


Beberapa persyaratan yang harus di sediakan dalam proses Pendaftaran adalah WNI Laki-laki, umur minimal 18 tahun untuk SMA dan 19,6 untuk SMK dan maksimal 26 tahun saat pendaftaran, mendapat surat izin dariborang tua/wali dan mempunyai surat rekomendasi dari Lurah setempat.


Hingga saat ini, tercatat sudah 153 peserta yang mendaftar dan siap untuk mengikuti berbagai tes yang akan di ujikan.


Maryulis juga menambahkan dalam proses magang ke Jepang ini, nantinya seluruh pelamar berkesempatan memiliki jenjang karir, sesuai dengan kinerja masing-masing.


"Selain itu, setelah proses permagangan selesai, para pelamar nantinya juga akan mendapatkan modal usaha sebesar 600.00 Yen, (± Rp 70 juta)," jelas nya.


Mari daftarkan diri anda dan jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk bisa mendapatkan berbagai ilmu dan pengalaman baru, yang pasti sangat bermanfaat. (AM)



Share on Social Media