International, News, Ekonomi

Keren, Peduli disabilitas Maskapai Ini hadirkan Pramugari berbahasa Isyarat

| Senin 29 Jul 2019 08:17 WIB | 1671



Pesawat delta airlines. (Istimewa)


MATAKEPRI.COM, Washington DC - Untuk memberikan pelayanan terbaik, salah satu maskapai di Amerika serikat punya pramugari berbahasa isyarat untuk penumpang disabilitasnya. Pramugari tersebut berbahasa isyarat untuk penumpang tuna wicara.


Maskapai Delta Airlines kini memiliki kru kabin yang dapat berbicara bahasa isyarat untuk membantu disabilitas tunawicara. Nantinya, para kru kabin akan diberikan pin sebagai tanda bahwa mereka dapat membantu berkomunikasi para tunawicara dalam penerbangan.


Dilansir dari Travel+Leisure, Senin (29/7) hal ini bukan saja difungsikan untuk membantu penumpang pesawat. Tetapi, juga sebagai usaha untuk mendekatkan diri kepada pelanggan secara personal.


"Misi kami adalah untuk menghubungkan dunia, yang dimulai dengan membuat perjalanan lebih mudah bagi semua orang. Ini adalah langkah kecil dalam perjalanan kami, tetapi perubahan yang kuat saat kami berupaya menjadikan dunia tempat yang lebih kecil dan lebih inklusif." ujar CEO Delta Airlines, Ed Bastian.


Nantinya, hal ini bukan saja diperuntukkan untuk kru kabin yang dapat berbahasa isyarat. Tetapi juga para kru yang memiliki keahlian bahasa di luar bahasa Inggris yang ada di dunia.


Misi ini pun merupakan salah satu upaya dari saran penumpang Delta dan beberapa perusahaan yang bergerak di bidang kesetaraan untuk disabilitas.


Nantinya, pramugari ini akan membantu dari mulai sebelum berangkat, dalam penerbangan hingga sampai di tujuan. Misalnya saja, awal bulan Juli lalu seorang kru kabin maskapai Delta menuliskan instruksi keselamatan dan salam untuk penumpang yang tunarungu dan pergi sendirian.


Hal tersebut merupakan contoh terbaik untuk maskapai lain yang akan berkembang untuk memberikan pelayanan terbaiknya. (**/AM)


Sumber : detik.com



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait