Batam, News, Ekonomi

Seluruh kios liar di Jembatan Satu Barelang di Eksekusi Pagi Ini

| Senin 29 Jul 2019 13:19 WIB | 2013

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Penggusuran


Seluruh kios liar yang berada di jembatan Satu Barelang kini telah rata dengan tanah. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam - seluruh kios liar di jembatan satu Barelang dieksekusi pagi ini, dengan menurunkan satu unit excavator milik  Dinas Bina marga dan sumber daya air, Tim terpadu kecamatan Sagulung berhasil menertibkan seluruh kios tersebut, pada Senin (29/7) pagi.


Puluhan anggota tim terpadu mengawal ketat proses penertipan kios liar tersebut,  dan tidak membutuhkan waktu lama, yaitu lebih kurang sekitar 2 jam, puluhan kios yang dulunya memenuhi area sisi kanan jalan sebelum jembatan Satu Barelang dengan berjualan makanan kini telah rata dengan tanah.


Kebanyakan para pedagang kaget saat Tim terpadu datang untuk melakukan penertiban di kios liar tersebut, karena beberapa pedagang mengaku sudah membayar biaya keamanan kepada pihak tertentu yang telah menjanjikan bahwa tidak akan ada penggusuran di lokasi tersebut.


"Kita memang telah membayar iuran keamanan dan telah menjanjikan tidak akan ada penertiban kios liar tersebut," ucap nya.


Setelah penertiban selesai terlihat beberapa pedagang masih masih membereskan puing- puing kios liar nya tersebut dan sebagian beristirahat di bawah pohon yang terlihat kebingungan.


"Masih belum tau bang harus pindah kemana," ucap sandi Singkat. (Agung.AM)



Share on Social Media